Info Sekolah
Jumat, 29 Mar 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
16 November 2017

MAN 2 Model Lolos Seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2017

Kam, 16 November 2017 Dibaca 27x Berita Manda

Banjarmasin – MAN 2 Model. Tim Robotik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin dinyatakan lolos seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2017 yang digelar Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Rabu (15/11/17) dan akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong Banten, 22 s.d 23 November mendatang.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas, Hasbi Wayhie, M.Pd mengungkapkan, Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi kemampuan para siswa madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA dalam bidang Robotika dan Otomasi. “Pada ajang ini para peserta unjuk kemampuan dalam merakit dan memprogram robot,” ujarnya.

Untuk kategori Madrasah Aliyah (MA), ada dua kategori yang dilombakan yakni Mobil Mandiri (Self Driving Car) dan Kit Rancang Bangun Mekanika (Discovery Robot). MAN 2 Model sendiri merupakan salah satu tim yang akan berkompetisi di Kategori Kit Rancang Bangun Mekanika bersama 18 tim dari MA negeri dan swasta se Indonesia.

Lebih lanjut, Hasbi menjelaskan, pada kategori Kit Rancang Bangun Mekanika Tim Robotik MAN 2 Model menciptakan dari hasil kreasinya sendiri sebuah rancangan model teknologi yang berguna untuk meringankan kehidupan manusia. “Siswa merakit robotnya sendiri dari sekolah hingga dapat bergerak secara otomatis, kemudian mempresentasikan di depan juri di lokasi lomba,” tambahnya.

Ketika dikonfirmasi Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd mengaku bersyukur dan bangga atas lolosnya Tim Robotik MAN 2 Model di ajang Kompetisi Robotik Madrasah. Kamad juga mengucapkan terimakasih kepada Pengelola Bengkel Keterampilan Elektronik yang telah melakukan persiapan dan latihan intensif dengan Tim Robotik dari Poliban Banjarmasin sebelum siswa berlaga di ajang Kompetisi Nasional tersebut. “Meski pertama kali ikut, saya bangga Tim Robotik MAN 2 Model bisa mengambil bagian berkompetisi di ajang Robotik Nasional ini,“ ujar Kamad.

Sementara itu salah seorang Tim Robotik dari MAN 2 Model, Muhammad Hafidz mengaku sangat senang karena timnya dinyatakan lolos kompetisi Robotik dan berjanji akan mengikuti arahan dan pembinaan dari guru pembimbing dengan sungguh-sungguh agar bisa tampil maksimal pada saat lomba. “Semoga kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk MAN 2 Model dan nama Kalimantan Selatan,“ pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman