425 Calon Peserta Didik Baru Ikuti Tes Masuk Manda


Sebanyak 425 calon peserta didik baru mengikuti tes potensi akademik berupa ujian tertulis dalam rangka seleksi penerimaan siswa baru MAN 2 Model Banjarmasin (Manda), Sabtu (30/05/15). Seleksi penerimaan peserta didik baru ini dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu Tes Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) dan Tes Akademik.
Dari 425 calon peserta ini, Manda berencana akan mengambil sebanyak 240 peserta didik baru. Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Manda, Achmad Syamsuri, S.Pd menjelaskan dalam proses pendaftarannya, calon peserta didik ini dilakukan dari dua jalur yaitu jalur prestasi dan jalur regular.
“Untuk jalur prestasi, tahun ini MAN 2 Model menerima kouta 160 orang, dan sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Sementara sisanya kita menerima dari jalur seleksi sebanyak 240 orang, jadi total yang diterima adalah 400 orang,” tutur Syamsuri.
Syamsuri menambahkan, ujian tertulis ini dilaksanakan dalam rangka  menyeleksi potensi akademik calon siswa agar benar-benar dapat dididik di MAN 2 Model. “Tes tertulis terdiri dari materi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA dan IPS,” ungkapnya.
Lebih lanjut Syamsuri menyebutkan bahwa siswa yang mendaftar saat ini terdiri dari siswa MTs Negeri dan Swasta atau SMP Negeri dan Swasta di Kota Banjarmasin, bahkan beberapa orang dari luar Kota Banjarmasin, seperti Kab. Banjar, Kota Banjarbaru, Batola, HST dan Kotabaru. Setelah melewati 2 tahap seleksi ini, maka calon peserta didik baru dapat melihat hasilnya Senin (01/06/15). (Rep/ft: Taufik)

Previous Tim Kementerian Lingkungan Hidup Sambangi Manda
Next MAN 2 Model Umumkan Peserta Didik Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.