Atlet MAN 2 Model Sandingkan Piala HMTI Badminton Cup III 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Dua peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin berhasil menyandingkan dua gelar nomor tunggal dalam Kejuaraan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) Badminton Cup III 2017, di Gedung Bulutangkis Aditya Handil Bakti, Sabtu (28/10/17).

Pada nomor tunggal putra, Ahmad Fajrul Alim berhasil menjadi juara setelah pada babak final mematahkan perlawanan wakil SMKN 1 Banjarmasin, Muhammad Jumadi lewat pertarungan dua set ketat, 21-15 dan 26-24. Kemudian di nomor tunggal putri, Siti Alya Lutfiyah keluar sebagai juara, usai menundukkan tunggal putri SMAN 1 Alalak, dengan skor 21-5 dan 21-3.

Selain dua nomor di babak tunggal, atlet MAN 2 Model juga berhasil merebut gelar Juara 3 di cabang Bulutangkis Ganda Putra atas nama Ahmad Fajrul Alim dan Novari Ilham.

Dengan hasil tersebut, maka ketiga siswa tersebut berhak menerima trofi dan piagam penghargaan yag diserahkan langsung Wakil Dekan III FT ULM, Nurhakim saat upacara penutupan, Minggu (29/10/17).

Ketika dikonfirmasi, salah seorang atlet, Ahmad Fajrul Alim mengaku bersyukur dapat meraih gelar juara di turnamen Badminton. “Meski ini pengalaman pertama saya, namun saya tetap percaya diri menghadapi peserta dari sekolah lain yang sudah lebih berpengalaman,” akunya.

“Saya akan terus melatih pola permainan dan kekuatan fisik agar dapat terus berprestasi sehingga nantinya dapat menjadi atlet Nasional,” tambah siswa kelas XII MIPA 4 tersebut.

Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd menyambut bangga prestasi peserta didiknya dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Tetaplah berlatih dan raihlah prestasi dengan menerapkan nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” pesannya saat menerima penyerahan piala, Senin (30/10/17).

Kamad juga berharap prestasi yang telah diraih bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengharumkan nama almamater dan membuktikan bahwa madrasah lebih baik. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Talk Show Public Speaking Hadirkan Alumni Madrasah Inspiratif
Next Delegasi MAN 2 Model Bersaing di Grand Final OBA Tingkat Nasional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.