Bawakan Madihin, Duet Siswa MAN 2 Model Juarai Lomba Pentas Seni


Banjarmasin – MAN 2 Model. Membawakan seni tutur tradisional Madihin, dua orang siswa perwakilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin berhasil mengharumkan nama madrasah dengan meraih Juara 1 Lomba Pentas Seni Perkemahan Tegar Remaja (PERGARA) Tahun 2017.

PERGARA diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-Ma) Bina Remaja Mandiri (BRM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Tingkat SLTA Sederajat Se-Kota Banjarmasin, Sabtu dan Minggu, 30 September s.d 01 Oktober 2017.

Sebelumnya, duet Muhammad Yassir dan Muhammad Alfiannor bersaing dengan puluhan perwakilan dari sekolah/madrasah se-Kota Banjarmasin yang terdiri dari sekolah-sekolah unggulan seperti SMA GIBS, SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 7 Banjarmasin, SMKN 3 Banjarmasin dan lain-lain.

Pendamping Siswa MAN 2 Model, Hj. Nany Zuraida, S.Pd mengatakan perwakilan lomba Pentas Seni pada Perkemahan Tegar Remaja memang menampilkan seni tradisional Banjar berupa Madihin. “Kedua siswa tersebut mampu tampil di hadapan dewan juri dan penonton dengan menghibur dan performa terbaiknya,” ujarnya.

Menurut Nany, hasil yang diraih ini adalah wujud latihan keras yang dilakukan selama ini untuk mengharumkan nama madrasah tercinta. “Inilah hasil terbaik yang diraih bagi kedua pamadihinan masa depan daerah tersebut,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi, salah satu peserta Muhammad Yassir menyatakan bangga bisa menorehkan prestasi sebagai Juara Lomba Madihin. Ketika pementasan, dirinya bersama rekan duetnya mengaku tampil penuh percaya diri dan lepas tanpa beban. “Mudahan hasil ini bisa kami tingkatkan lagi pada kesempatan mendatang,” ujar siswa kelas XII IPS 1tersebut.

Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd usai menerima penyerahan trofi, Senin (02/10/17) berharap prestasi di bidang seni tradisional tersebut bisa dipertahankan dan jika bisa terus ditingkatkan ke level nasional. “Semoga madrasah semakin jaya dengan berbagai prestasi, baik akademik maupun non-akademik,” harap Kamad. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kamad: Pengurus PMR Harus Jadi Relawan Muda yang Baik
Next Puskesmas Terminal Gelar Sosialisasi Pemberian Tablet Tambah Darah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.