BBC Dorong Siswa Berwirausaha


Banjarmasin – MAN 2 Model. Bogasari Baking Center berupaya mendorong dan menginspirasi para siswa MAN 2 Model Banjarmasin untuk belajar merintis serta mengembangkan wirausaha dengan membuat aneka makanan berbasis bahan terigu.

Menurut Baker andal dari Bogasari Baking Center (BBC) Banjarmasi, Chef Rustam usaha makanan berbasis terigu sangat potensial di pasaran. Para pengusaha roti, martabak, jajanan pasar, pastry dan lain-lain terus bermunculan.

“Kami berharap para siswa dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menjadi motivasi sebagai peluang usaha nantinya untuk menambah income keluarga,” ujarnya saat Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan dan Baking Demo bersama BBC Banjarmasin bekerjasama dengan Program Keterampilan Tata Boga MAN 2 Model Banjarmasin di aula PSBB, Kamis (16/11/17).

Senada dengan itu, Pengelola Keterampilan Tata Boga MAN 2 Model Banjarmasin Hj. Nadjmah Husnayani, S.Pd mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan membekali para siswa keterampilan dan kemampuan berwirausaha dalam bidang kuliner.

“Melalui kegiatan positif seperti kegiatan bimbingan teknis membuat kue ini, diharapkan memberikan dampak langsung pada peningkatan keterampilan dalam berwirausaha di bidang kuliner bagi siswa,” tambahnya.

Di Bimtek dan Baking Demotersebut, siswa dipandu Baker dari Bogasari Baking Center secara langsung, mulai proses persiapan, pengadonan dan penghidangan. Seluruh resep menggunakan produk terbaru tepung terigu Bogasari.

Salah satu peserta, Oktivani mengatakan acara tersebut sangat positif karena mereka diajari cara membuat kue dan dipandu Chef yang handal. “Alhamdulillah, tadi sudah diajari teori membuat kue dan cara berwirausaha, kemudian dilanjutkan dengan praktik membuat kue dipandu langsung oleh Chef dari Bogasari,” ujar siswi kelas X MIA 2 tersebut.

Oktivani berharap, ke depan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dengan membekali para siswa keterampilan memasak aneka jenis makanan. “Semua menjadi bekal saat sudah lulus bisa berwirausaha sendiri,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Dinas Kesehatan Sosialisasikan Bahaya HIV/ AIDS Melalui Kampanye ABAT
Next Siswa MAN 2 Model Juara Dua First Rank The 3rd International Events 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.