Info Sekolah
Rabu, 15 Mei 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
25 Januari 2016

BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Model

Sen, 25 Januari 2016 Dibaca 36x Berita Manda

Sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada Upacara Bendera Senin (25/01/16).

Sosialisasi tersebut dilakukan lewat amanat pembina upacara yang disampaikan Kasi Pendidikan dan Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, Suyatmin didampingi Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarmasin Rizali Hadi.

Dalam amanatnya, Suyatmin menyampaikan agar para siswa menjauhi narkoba. “Narkoba merusak otak kita, dan dapat mengakibatkan penurunan daya ingat. Sehingga dapat menurunkan prestasi belajar,” kata Suyatmin.

Selain itu, Suyatmin juga berpesan agar mereka yang terlanjur menyalahgunakan narkoba segera berhenti. “Kalau tidak bisa berhenti, datang ke BNN, kami akan fasilitasi untuk berhenti lewat program rehabilitasi, secara gratis dan tidak dipidana,” jelasnya.

Pihak Manda senang karena dari BNN dapat memenuhi undangan pihak madrasah. “Ini adalah kegiatan rutin, untuk mengundang pihak eksternal sebagai pembina upacara. Kali ini kita undang BNN karena semakin rawannya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” kata Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd usai kegiatan.

“Kita berharap, dengan sosialisasi dari BNN ini, anak-anak kita semakin jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap barang haram bernama narkoba,” tambah Kamad. (Rep/ Ft: Taufik)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman

Terbit : 18 April 2024
Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Ma’had
MAN 2 Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh Kementerian Agama..