BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Model


Sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada Upacara Bendera Senin (25/01/16).

Sosialisasi tersebut dilakukan lewat amanat pembina upacara yang disampaikan Kasi Pendidikan dan Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, Suyatmin didampingi Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarmasin Rizali Hadi.

Dalam amanatnya, Suyatmin menyampaikan agar para siswa menjauhi narkoba. “Narkoba merusak otak kita, dan dapat mengakibatkan penurunan daya ingat. Sehingga dapat menurunkan prestasi belajar,” kata Suyatmin.

Selain itu, Suyatmin juga berpesan agar mereka yang terlanjur menyalahgunakan narkoba segera berhenti. “Kalau tidak bisa berhenti, datang ke BNN, kami akan fasilitasi untuk berhenti lewat program rehabilitasi, secara gratis dan tidak dipidana,” jelasnya.

Pihak Manda senang karena dari BNN dapat memenuhi undangan pihak madrasah. “Ini adalah kegiatan rutin, untuk mengundang pihak eksternal sebagai pembina upacara. Kali ini kita undang BNN karena semakin rawannya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” kata Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd usai kegiatan.

“Kita berharap, dengan sosialisasi dari BNN ini, anak-anak kita semakin jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap barang haram bernama narkoba,” tambah Kamad. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous TVRI Kalsel Liput Kesiapan UNBK di MAN 2 Model
Next Pramuka Manda Raih 2 Trofi di Ajang Gelora VII

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.