Cerdas Cermat Program Pintar GOL Radio, Siswa MAN 2 Model Lanjut ke Sesi Final


Banjarmasin – MAN 2 Model. Siswa MAN 2 Model Banjarmasin bernama Fatimah Jahratun Nisa dipastikan lolos dan melangkah ke sesi final setelah memenangkan sesi penyisihan pada ajang Cerdas Cermat Program PINTAR yang diselenggarakan Stasiun Radio GOL Radio 106,7 FM Alalak Barito Kuala, Selasa (15/08/17).

Program Director GOL Radio, Herliniwati, S.Pd mengungkapkan Program PINTAR adalah akronim dari Palagan Interaktif Pelajar. Sebuah program yang menghadirkan siswa/siswi SMA/MA sederajat di Kota Banjarmasin dan sekitarnya untuk mewakili sekolahnya mengikuti lomba cerdas cermat di GOL Radio setiap pekan pertama, kedua dan ketiga. “Pemenang di setiap pekan tersebut akan dipertemukan lagi pada sesi final pada pekan keempat,” jelasnya.

Herlini menambahkan, Program PINTAR dikemas dalam bentuk cerdas cermat yang disiarkan live, mengudara setiap hari Selasa pukul 16.00 hingga 17.00 Wita. Setiap peserta akan diuji wawasan dan pengetahuan umum melalui 3 babak perlombaan. Babak pertama adalah soal paket, di mana peserta yang mampu menjawab akan meraih poin 10.

Babak kedua adalah soal paket lemparan, di mana peserta lain boleh merebut dengan poin apabila benar 10 dan jika salah minus 5. Terakhir babak rebutan dengan poin bertingkat 10 s.d 50 poin jika benar dan jika salah minus 5. “Sedang guna menjaga obyektivitas, paket soal dibuat oleh tim dari Ganesha Operation (GO) Cabang Kota Banjarmasin,” jelasnya lagi.

Pendamping siswa, Taufikurrahman mengungkapkan pada babak penyisihan siswa MAN 2 Model, Fatimah Jahratun Nisa bertemu dengan siswa MAN 1 Banjarmasin atas nama Noor Aini, dan siswa MAN 3 Banjarmasin, atas nama Ridha Amaliah.

Selama perlombaan yang dipandu Sumadi ST Kepala GO Cabang Kalsel, para peserta terlihat masih grogi dan ragu-ragu menjawab pertanyaan, hingga hasil akhir menunjukkan Fatimah Jahratun Nisa meraih total skor 35, Noor Aini meraih skor 10 dan Ridha Amaliah dengan skor 25. “Alhamdulillah siswa MAN 2 Model berhasil keluar sebagai pemenang pekan pertama dan dipastikan masuk babak final,” ujarnya usai perlombaan.

Di babak final nanti, lanjut Taufik anak didiknya akan bertemu masing-masing dengan pemenang babak penyisihan minggu ke-2 dan minggu ke-3. “Mohon do’a semoga siswa MAN 2 Model bisa mengharumkan nama madrasah,”pintanya.

Terkait persiapan ke depan, dirinya akan berupaya melakukan pelatihan dan pengayaan soal-soal yang berkaitan dengan lomba semaksimal mungkin.”Kita optimis siswa MAN 2 Model mampu menunjukkan prestasi terbaiknya,” tutup dia. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Banjarmasin Sambut Studi Banding OSIS SMAN 1 Sampit
Next Keterampilan Tata Boga MAN 2 Model Gelar Table Manner

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.