Corps Drum Band Genderang Irama Harumkan Manda


Grup Drum Band Genderang Irama MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan memborong piala pada perlombaan “Festival Piala Gubernur Kalimantan Selatan III Tahun 2015”, pada hari Minggu (17/05/15) di GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

Adapun prestasi yang diraih adalah Juara 1 lomba LBB (baris berbaris), Juara 2 lomba Display (unjuk gelar), The Best Field Commander (Gitapati) atas nama Merry Andriani kelas XI IPA 1, The Best Perkusi, dan The Best Music Analist. Dari hasil penjumlahan nilai LBB dan display, Drum band Genderang Irama manda berhasil menjadi Juara Umum klasemen lanjutan se kalsel.

Ketua Tim Drumband Manda, M.Rasyid Ridla mengatakan prestasi ini sangat mengejutkan sekaligus membanggakan. “Dari target awal kami hanya ingin membawa 3-4 piala kategori, Alhamdulillah kita bisa membawa 6 piala kategori dan 1 piala juara umum. Ini sangat mengejutkan sekaligus membanggakan,” ujarnya.

Rasyid juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung tim drum band dan berharap tim drum band Genderang Irama ini dapat terus meningkatkan prestasinya. “Ke depan, Insyaallah kita akan terus mengikuti kejuaraan drum band baik tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Manda Dra. Halimatussa’diah, M.Pd, ketika dikonfirmasi Senin (18/05/15) mengungkapkan kebanggaannya kepada tim drum band Manda karena berhasil mempertahankan gelar juara dan mengharumkan nama Manda.

“Semua itu berkat tekad, kerja keras, keyakinan, doa, dan tentunya juga karena dukungan semua pihak,” ujar Kamad. “Drumband memang salah satu ekstra yang menjadi unggulan madrasah, selain untuk melatih feeling bermusik dan perfomance siswa, juga mampu meningkatkan rasa percaya diri dan mental siswa di atas pentas,” tambahnya. (Rep/ft: Humas Manda).

Foto-foto dokumentasi :

 

Previous Manda Sabet 10 Trofi AKSIOMA dan KSM
Next Drumband GPP dan MAN 2 Raih Piala Bergilir Gubernur

3 Comments

  1. Aulia Wahyu Hanifah
    3 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah. Mudah2an bisa lebih baik lagi kedepannya & bisa ke tingkat nasional. Aamiin..

    Nama: Aulia Wahyu Hanifah
    Kelas: XI IPA 1

  2. Muhammad Rasyid Ridla
    4 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah, prestasi Genderang Irama makin hari makin maju, i love G.I.M 2

    Nama : Muhammad Rasyid Ridla
    Kelas: XI IPA 1

  3. Fierda Ria Fairuz
    9 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah kawanan sukses berataan

    Nama : Fierda Ria Fairuz
    Kelas : XI IPA 1

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.