Delegasi MAN 2 Model Bersaing di Grand Final OBA Tingkat Nasional


Jakarta – MAN 2 Model. Dua orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin turut bersaing pada babak Grand Final Olimpiade Bahasa Arab (OBA) SMA/MA Sederajat Tingkat Nasional Tahun 2017.

Lomba yang digagas Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (FMGMP) Bahasa Arab SMA se Indonesia tersebut dilaksanakan di aula Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa, Jakarta Selatan, Senin (06/11/17).

Muhammad Farhan tercatat sebagai siswa kelas XII Agama 3 dan Miftah Rusydi, siswa kelas XII MIPA 2 tercata sebagai siswa MAN 2 Model Banjarmasin pada tahun pelajaran 2016/2017.

Guru Bahasa Arab MAN 2 Model sekaligus Pembina Taufikurrahman, S.Pd.I mengungkapkan kedua peserta didik yang mengikuti Grand Final Olimpiade tersebut telah melalui 2 tahapan seleksi dan pembinaan.

“Pertama sesi seleksi tingkat Kabupaten/ Kota dan kedua seleksi tingkat Provinsi yang bersifat online dan soal dari Panitia Pusat. Namun pada babak Grand Final, tesnya beda tidak lagi online melainkan off line,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, peserta olimpiade yang dinyatakan lolos ke babak Grand Final berjumlah 114 orang, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh, Bali, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, NTB, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

“Para peserta dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta dan MA Negeri dan Swasta,” tambahnya.

Menurut Taufik, keberhasilan peserta didik MAN 2 Model hingga ke tingkat Nasional tidak terlepas dari dukungan Kepala Madrasah beserta seluruh guru dan warga MAN 2 Model Banjarmasin.

“Selaku guru sekaligus Pendamping berharap kedua siswa delegasi MAN 2 Model mampu bersaing dan memberikan yang terbaik di Olimpiade Bahasa Arab yang baru pertama kali diadakan ini,” imbuhnya lagi.

Dsamping mensolidkan Forum MGMP Bahasa Arab Tingkat Nasional, olimpiade tersebut dilaksanakan untuk mensyiarkan Bahasa Arab di kalangan siswa siswi tingkat SMA dan sederajat. “Minimal kita berharap Bahasa Arab menjadi salah satu Bahasa yang difavoritkan di kalangan siswa SMA maupun Madrasah,” tukas Taufik.

Sementara salah seorang delegasi MAN 2 Model Muhammad Farhan turut memohon doa dan dukungan warga madrasah agar dirinya bisa mengharumkan nama baik daerah dan madrasah tercinta. “Semoga kami mampu memetik hasil yang maksimal di ajang Nasional,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Atlet MAN 2 Model Sandingkan Piala HMTI Badminton Cup III 2017
Next Menteri Sosial : Para Pahlawan Mengajarkan Keteladanan Rela Berkorban

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.