Donor Darah Sukarela Disambut Antusias Warga Manda


MAN 2 Model (manda) Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan donor darah sukarela di aula Manda, Selasa  (03/02/15). Donor darah kali ini disambut antusias oleh para siswa, guru dan staf Tata Usaha  Manda  serta ada juga dari kalangan masyarakat di sekitar madrasah. Donor darah ini dilaksanakan oleh Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banjarmasin. Donor dimulai pukul 09.00 Wita dan berakhir pukul 13.00 Wita, dan darah yang terkumpul sebanyak 45 kantong. Semua darah yang terkumpul diserahkan kepada UDD PMI Kota Banjarmasin untuk disumbangkan kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang membutuhkan.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Herliansyah, petugas Unit Donor Darah (UDD), Manda adalah sekolah yang secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah. “Kita memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak madrasah, karena serangkaian kegiatan yang digelar sukses. Kemarin ada kampanye donor darah, dan hari ini diadakan donor darah sukarela yang disambut antusias juga,” ujarnya.
Sementara Pembina UKS Manda, Taufikurrahman berterima kasih kepada para guru dan siswa yang telah mendonorkan darahnya. Dia berharap darah yang terkumpul bisa membantu  masyarakat yang membutuhkan. Taufik juga menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran siswa untuk melakukan Donor Darah, terutama di lingkungan madrasah. “Karena kebutuhan darah setiap tahun di Kota Banjarmasin terus meningkat. Melalui kegiatan sosial doroh darah sukarela ini, Manda berupaya menyelamatkan banyak jiwa,” tutur Taufik mengakhiri. (Rep/ft: Humas Manda)

Previous Pembina 9 K Instruksikan Manda Nol Sampah
Next IGI Kal-Sel: Kami Siap Dukung Kegiatan Literasi Manda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.