Drum Corp Genderang Irama MAN 2 Model Sabet 5 Tropi JOMC VI


Banjarmasin – MAN 2 Model. Drum Corp Genderang Irama Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model dengan membawa nama Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kalimantan Selatan, sukses memboyong lima tropi juara pada perhelatan akbar “Jember Open Marching Band Competition” (JOMC) VI yang digelar di Jember Jawa Timur, 27 s.d 29 Oktober 2017.

Ketika dihubungi Senin (30/10/17), Pembina Drum Corp MAN 2 Model Jiabus Sarury, S.Pd mengungkapkan Marching Band PDBI Kalsel meraih runner up marching show band, juara 2 marching show, juara 3 the best music, juara 3 the best general effect dan juara 3 the best visual

“Untuk Juara 1 Marching Show direbut Gita Bahana Balikpapan Kalimantan Timur dan Juara 3 diraih Marching Band Mueang Nakhonratchasima, Nakhon Ratchasima dari Thailand,” tuturnya.

Jiabus menambahkan, event bertaraf internasional tersebut diikuti 10 kabupaten di Indonesia dan 3 negara. Negara yang ikut ambil bagian dalam event ini, antara lain, Jepang, Afrika Selatan, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah. “Sedang dewan juri yang menilai jalannya event ini, berasal dari Amerika Serikat, Malaysia, Taiwan, Thailand, dan Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya peserta marching band dari Kalsel sudah berupaya menampilkan performance show yang bagus. “Dibandingkan peserta dari Thailand dan Afrika Selatan dan tim Kalsel masih mampu bersaing,” imbuh Jiabus.

Terkait Kontingen Balikpapan yang mampu menyabet banyak juara, Jiabus memaparkan mereka bermain dengan cukup bagus dan konsep materinya sangat matang. “Mereka sudah sangat layak mendapatkan hasil terbaik dari kegiatan internasional JOMC 2017,” ujarnya.

Menanggapi prestasi yang diraih Drum Corp Genderang Irama, Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd turut mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih peserta didiknya yang tergabung dalam Marching Band PDBI Kalsel tersebut.

“Dengan predikat juara yang diraih tersebut setidaknya Drum Band MAN 2 Model telah mampu menunjukkan prestasinya di tingkat internasional karena dapat bersaing dengan tim Marching Band dari negara asing,” terang Kamad.

Secara khusus, Kamad mengucapkan penghargaan kepada semua pihak yang telah memfasilitasi Kontingen Drum Corp MAN 2 Model sehingga mampu menampilkan yang terbaik dalam kompetisi itu. “Terima kasih karena berkat doa dan dukungan berbagai pihak, Drum Corp MAN 2 Model bisa membawa harum nama Madrasah sekaligus nama daerah Kalimantan Selatan di event Internasional,” pungkasnya. (Rep: Taufik/ Ft: Jiabus).

Previous Perkuat Program Kejuruan Madrasah, AHM Kunjungi MAN 2 Model
Next Polresta Banjarmasin Akan Tindak Pelajar Naik Motor Tanpa SIM

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.