Dua Guru Manda Siap Jadi Narasumber


Banjarmasin – Manda, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA/MA/SMK Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia dilaksanakan di SMAN 3 Banjarmasin dan diikuti oleh empat orang guru Bahasa Indonesia MAN 2 Model Banjarmasin (Manda), Selasa (11/08/15).

Selain diikuti guru Mapel Bahasa Indonesia Manda, kegiatan MGMP tersebut juga dihadiri oleh seluruh SMA/MA/SMK se-Kota Banjarmasin. Bertindak sebagai narasumber adalah Drs. Gunarto,M.M.Pd Kepala SMA 13 Banjarmasin sekaligus Koordinator MGMP Kota Banjarmasindan Hidayat, M.Pd, ketua MGMP-nya.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia, Hidayat,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan MGMP ini merupakan pertemuan pertama di awal tahun ajaran 2015/2016. “Untuk pertemuan pertama ini tema yang akan kita bahas adalah penyampaian program-program MGMP yang akan kita lakukan ke depan,” ungkapnya.

Dayat juga menjelaskan agar kedepannya pemateri-pemateri dalam MGMP  hendaknya diisi oleh muka-muka baru. ”Jangan sampai lagi yang menyampaikan materi nanti orangnya itu-itu juga,” ujar Dayat lebih lanjut.

Oleh karena itu, ketika dua orang guru Bahasa Indonesia, Hasbi Wayhie dan Endang Pertiwi diminta untuk menjadi narasumber, tanpa pikir panjang lagi kedua guru Manda tersebut langsung mengiyakan.

“Yang namanya belajar guna pengembangan profesi sendiri mengapa mesti menolak untuk menjadi narasumber, hitung-hitung kelak juga berguna buat kredit kenaikan pangkat,” ungkap Hasbi yang dalam kesehariaanya menjabat sebagai Wakamad Kehumasan Manda.

“InsyaAllah saya akan menyapaikan materi Teknik Menulis bagi Peserta Didik,” ungkap Hasbi lebih lanjut. Sementara itu, Endang Pertiwi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan kesanggupannya untuk menjadi narasumber nanti. “Ya kalau diminta kita InsyaAllah siap,” ujar Endang. (Rep/Ft: Hasbi)

Previous Police Goes To School disambut Antusias di MAN 2 Model
Next Jelang HUT RI, Manda Pasang Baliho dan Umbul-umbul

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.