Info Sekolah
Rabu, 15 Mei 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
8 April 2016

Dua Hari Istirahat, Panitia Lakukan Sinkronisasi UNBK

Jum, 8 April 2016 Dibaca 41x Tak Berkategori

Setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin selama empat hari, 04 s.d 07 April 2016, maka Jum’at dan Sabtu, peserta UNBK diberikan waktu istirahat dan belajar di rumah.

Proktor Utama UNBK Desy Arnita Dewi, S.Pd, M.Sc mengungkapkan selama jeda waktu istirahat tersebut, panitia pelaksana ujian kembali melakukan sinkronisasi server sekolah dengan server yang ada di pusat. “Sesuai petunjuk POS UNBK, sekolah yang melaksanakan UNBK harus melakukan sinkronisasi kembali. Cara ini perlu agar komputer update dan dapat digunakan kembali ketika ujian pekan depan,” ujar Desy.

Menurutnya, secara teknis Proktor harus mengunduh virtual hard disk ke dalam server sekolah melalui server pusat. Selanjutnya, proktor menginstall aplikasi ujian nasional ke dalam server sekolah dan panitia harus melakukan pengecekan pada masing-masing komputer yang akan digunakan untuk UNBK. “Semua klien harus dicek, sudah terhubung ke server atau belum dan setelah semua komputer dapat terhubung ke server, siswa dapat menggunakan komputer tersebut untuk mengikuti UNBK,” tambah Desy ketika di temui, Jumat (08/04/16).

Pelaksanaan UNBK sendiri akan dilanjutkan 11 s.d 12 April dengan mengujikan mata pelajaran Fisika untuk jurusan IPA, Ekonomi untuk jurusan IPS dan Tafsir untuk jurusan Agama.

Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd berharap jeda waktu istirahat selama dua hari dimanfaatkan siswa untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian kembali. “Siswa saya minta tidak perlu stress. Jalani saja ujian dengan baik. Apabila sudah dipelajari dengan baik, insya Allah soal ujian akan dapat dijawab,” tutur Kamad.

Kamad Manda juga mengingatkan agar para siswa senantiasa memulai pelaksanaan ujian dengan berdoa. Selain tetap rajin belajar.  “Perbanyak berdoa agar diberi ketenangan hati dan fikiran dalam menjawab setiap soal dengan baik,” pesan Kamd. (Rep/ Ft : Taufik)

Artikel Lainnya

Oleh : MAN 2 Kota Banjarmasin

Manda Tidak Terbendung

Oleh : MAN 2 Kota Banjarmasin

BBC Dorong Siswa Berwirausaha

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman

Terbit : 18 April 2024
Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Ma’had
MAN 2 Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh Kementerian Agama..