Dua Siswa MAN 2 Model Finalis 20 Besar Zetizen National Challege New Zealand 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin masing-masing Muhammad Alpian Noor dan Nur Annisa Aghnia menjadi dua finalis 20 Besar yang terpilih untuk Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Zetizen National Challenge Go to New Zealand 2017.

Hasil 20 besar lomba yang diselenggarakan Radar Banjarmasin dan Jawa Post Group bekerjasama dengan Kedutaan Besar New Zealand tersebut diumumkan melalui Surat Kabar Harian (SKH) Radar Banjarmasin rubrik Zetizen, edisi Kamis (14/09/17).

Salah seorang finalis Nur Annisa Aghnia mengungkapkan dirinya tidak menduga akan masuk tahapan 20 Besar Zetizen National Challenge Go to New Zealand tersebut. Pasalnya, proses seleksi yang dilalui dari tahapan 50 besar hingga 20 besar dengan mengalahkan ratusan finalis lainnya terbilang tidak mudah dan cukup berat, sejak Mei dan berakhir Agustus lalu.

“Aksi positif yang saya lakukan di sekolah membawa hasil, tapi tidak sampai di sini karena prosesnya masih panjang dan masih harus melawan 20 finalis lainnya untuk masuk ke dalam 5 besar nanti. Perjuangan akan tetap saya lakukan dengan maksimal,” ujar Aghni, sapaan akrabnya.

Siswi kelas XI MIPA 1 tersebut mengatakan pemilihan 5 besar nantinya tentu saja tidak sembarangan dan semuanya disaring secara ketat. “Mohon do’a dan dukungan dari seluruh warga madrasah agar aksi yang kami lakukan bernilai positif di lingkungan sekolah dan masyarakat,” harapnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih dua peserta didik MAN 2 Model yang masuk 20 besar Zetizen National Challenge. Sebab dari informasi yang diperoleh, finalis 20 besar bukan hanya berasal dari Kota Banjarmasin, tapi juga datang dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Balangan, Pulau Laut, HST dan Tabalong.

Lebih jauh Hasbi menjelaskan, pada tahapan 20 besar, peserta akan menjalani seleksi face to face interview yang digelar di Kantor Biro Radar Banjarmasin, Jum’at (15/09/17) dan hasil penjurian 20 besar bakal menentukan lima finalis (Alpha Zetizen) dari setiap provinsi untuk diberangkatkan ke Surabaya mengikuti Zetizen Summit (seleksi tahap terakhir), tanggal 25 s.d 29 September nanti. “Kelima finalis dari tiap provinsi akan memperebutkan satu tiket untuk mewakili provinsinya dalam Fun Adventure Trip to New Zealand,” ujarnya.

Pihaknya berharap Zetizen National Challenge menjadi wadah yang tepat untuk memberikan kegiatan positif yang menginspirasi generasi muda lainnya. “Manfaat siswa bergabung menjadi bagian dari Zetizen, mereka bisa menyampaikan aksi positif ke anak muda lainnya agar memberikan efek positif serta menjadi inspirasi bahwa anak muda juga memiliki kepedulian terhadap berbagai hal,” pungkas dia. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Ka.Kanwil: Dorong Pengembangan Karya Tulis Ilmiah di Madrasah
Next Karnaval FTRN, MAN 2 Model Tampilkan Pakaian Adat Banjar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.