Dua Siswa MAN 2 Model Sumbang Dua Medali pada Ajang Aksioma


Banjarmasin – MAN 2 Model. Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menyumbangkan dua medali untuk Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tahun 2017 yang digelar di Yogyakarta, 7 s.d 12 Agustus 2017.

Dua medali tersebut masing-masing disumbang Siti Alya Luthfiyah yang meraih medali perunggu pada cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri, dan Muhammad Rizqon yang mempersembahkan medali perak di cabang MTQ Putra. Hasil tersebut membawa kontingen Kalsel berada di peringkat 18 dari 34 provinsi dengan raihan 1 perak dan 3 perunggu. Dua perunggu lainnya disumbang dari cabang MTQ Putra tingkat MTs atas nama Achmad Fadillah dari MTsN 2 Banjarmasin dan cabang Kaligrafi atas nama Abdurrahim dari MAN Balangan.

Sementara di cabang Kompetisi Sains Madrasah (KSM), kontingen Kalsel hanya mampu menyumbang 1 medali perunggu, yakni pada bidang studi Fisika atas nama Supyan Rahman dari MAN 1 Tapin.

Salah seorang official kontingen Kalsel cabang MTQ, Dra. Hj. Rahmawati menyampaikan para peserta yang bertanding telah berupaya memberikan yang terbaik, capaian medali perak dan perunggu ini buah dari kerja keras semua pihak. “Bukan hanya para peserta dan atlet, tetapi juga guru pembimbing di setiap sekolah serta dorongan dari Kementerian Agama,” ungkapnya.

Menurutnya, meski belum berhasil meraih medali emas namun keberhasilan kontingen Kalsel patut diapresiasi karena mereka turut berjuang mengharumkan nama daerah. “Ke depan perlu terus dilakukan pembinaan dan pendampingan kepada para siswa yang akan bertanding di tingkat nasional,” harapnya.

Penyelenggaraan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Madrasah dan Expo Madrasah tingkat Nasional 2017 resmi ditutup di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta, Jum’at (11/08/17) malam. Posisi juara umum Aksioma adalah tuan rumah Yogyakarta dengan 7 emas, 5 perak, 2 perunggu dan juara umum KSM diraih Jawa Timur dengan 8 emas dan 3 perak. (Rep/ Ft : Taufik).

Previous Ketua IGI : Guru Mati Harus Meninggalkan Karya
Next Narasumber: Editing Penting dalam Proses Menerbitkan Buku

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.