Enam Siswa MAN 2 Model Ukir Prestasi di Awal Semester


Banjarmasin – MAN 2 Model. Enam peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menambah deretan prestasi madrasah di awal tahun pelajaran 2017/2018.

Kali ini enam siswa membawa pulang trofi, piagam penghargaan, uang pembinaan sekaligus meraih Juara Umum pada ajang Lomba Iman dan Takwa se-Kalimantan Selatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalsel Jalan Mulawarman, 19 s.d 21 Juli 2017 lalu.

Keenam siswa tersebut masing-masing atas nama Shahibul Kahfi sebagai Juara 1 Cabang MTQ Putra, Wahdatul Ramadani peraih Juara 1 Cabang MTQ Putri, Rifqiyah Daulay Juara Harapan 2 Cabang MTQ Putri, Ikhwan Farizqi Juara 2 Cabang Lomba Azan, Muhammad Fitri Juara Harapan 2 Praktik Sholat Subuh dan M. Ade Setiawan Juara Harapan 2 Cabang Lomba Tausiyah.

Mewakili rekan-rekannya, Shahibul Kahfi yang meraih Juara 1 Lomba MTQ mengaku senang dan bangga bisa mewakili madrasah di ajang provinsi tersebut. “Alhamdulillah, senang sekali bisa meraih gelar juara. Kami tidak menyangka bisa meraih 6 tropy sekaligus. Semoga ke depan bisa mempertahankan prestasi ini,” ujarnya usai penyerahan tropy kepada pihak madrasah, Senin (24/07/17).

Kepala Madrasah, Drs. Riduansyah, M.Pd mengucapkan selamat kepada para juara dan mengimbau peserta didiknya untuk tetap semangat menghadapi kompetisi-kompetisi mendatang. “Semoga prestasi ini tidak membuat cepat merasa puas melainkan memacu diri untuk semakin lebih baik lagi,” ujarnya.

Kamad menuturkan ajang lomba bukan sekedar unjuk kemampuan belaka, melainkan wadah kreativitas bagi peserta didik untuk berekspresi, berkarya, sekaligus ajang berkompetisi meraih prestasi.

Pihak madrasah, tambahnya berharap peserta didik yang telah berhasil meraih prestasi baik itu di bidang olah raga, seni maupun keagamaan terus dibimbing untuk bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi. “Semoga semakin hari MAN 2 Model semakin diakui dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan setara lainnya di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya. (Rep / Ft: Taufik)

 

Previous Kamad: Jadikan Setiap Saat Adalah Hari-hari Taqwa
Next Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Lima Siswa MAN 2 Model Jalani Pemusatan Latihan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.