Genderang Irama Akan Meriahkan Pembukaan Marching Band Paman Birin Cup 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Satuan Unit Drum Corps Genderang Irama Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin mendapatkan kehormatan untuk mengisi acara sebagai Korp Musik (Korsik) penggiring lagu Indonesia Raya, Mars Patriot dan Hymne PDBI pada Pembukaan Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup Tahun 2017, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Lama), Jum’at malam mendatang (11/08/17).

Pembina Satuan Unit Drum Corps Genderang Irama, Jiabus Sarury membenarkan undangan untuk mengisi acara pada gelar Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup tersebut secara resmi melalui surat dari Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel Nomor : 426.1/027/PDBI.KALSEL/2017 tanggal 09 Agustus 2017.

“Alhamdulillah, satuan unit Drum Corps Genderang Irama dipercaya untuk menjadi penggiring lagu Indonesia Raya sekaligus Mars Patriot dan Hymne PDBI,” ujarnya.

Pihaknya bertekad akan tampil dengan atraktif sehingga menambah semangat kompetisi para peserta yang akan berlaga pada event akbar bagi satuan unit drum band tersebut. “Kami akan berupaya tampil semaksimal mungkin. Ajang ini menjadi kebanggaan kami karena sekaligus membawa nama harum MAN 2 Model,” ungkapnya.

Drum Corps Genderang Irama sendiri saat ini memiliki prestasi yang tidak perlu diragukan di level regional. “Kami mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan tampil agar masyarakat lebih tahu Kalsel punya tim drum band hebat dan sudah mencatatkan diri di tingkat regional,” pungkas dia.

Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup berlangsung dari 11 s.d 13 Agustus yang diselenggarakan PDBI Kalsel dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-67, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 sekaligus pelantikan Pengurus Provinsi PDBI Kalsel yang dihadiri Gubernur Kalsel dan Ketua Umum Pengurus Besar PDBI.

Kejuaraan akan diikuti 25 unit/satuan band yang ada di Kalsel, yang terdiri dari 4 divisi klasemen, yaitu klasmen dasar yang terdiri dari TK/PAUD/Sederajat. Klasmen pemula yang terdiri dari SD/MI/Sederajat, Klasmen lanjutan yang terdiri dari SMP/SMA/Sederajat, serta Klasmen utama/umum baik yang ada di PTN/PTS/Instansi, BUMN/BUMD atau Ormas. (Rep/ Ft : Taufik).

Previous Siswi MAN 2 Model Wakili Kalsel dalam Raimuna Nasional XI
Next Ketua IGI : Guru Mati Harus Meninggalkan Karya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.