Genderang Irama Raih Juara Umum Marching Band Paman Birin Cup


Banjarmasin – MAN 2 Model. Satuan Unit Drum Corps Genderang Irama MAN 2 Model Banjarmasin kembali mengharumkan nama madrasah dengan meraih Juara Umum Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup Tahun 2017 di halaman Eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Pada kompetisi yang berlangsung pada 11 s.d 13 Agustus 2017 itu, Satuan Unit Drum Corp MAN 2 Model berhasil memboyong sedikitnya 7 piala. Adapun kategori yang berhasil dijuarai adalah Juara 1 Lomba Baris Berbaris (LBB), Juara 1 Lomba Unjuk Gelar (LUG), The Best Percussion, The Best Hornline, The Best Soloist, The Best Music Analist, The Best General Effect dan Juara Umum Divisi Drum Corps/ Marching Band sekaligus memboyong tropi Juara Umum Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup 2017.

Usai menerima trofi kejuaraan, Senin (14/08/17), Pembina Satuan Unit Drum Corps Genderang Irama MAN 2 Model, Jiabus Sarury mengungkapkan keberhasilan yang diraih anak didiknya diwujudkan atas kerja keras masing-masing personil dan pelatih. “Alhamdulillah setelah melalui latihan yang maksimal dan proses yang cukup lama, Drum Band MAN 2 Model menyumbangkan prestasi terbaik, bukan lagi di tingkat pelajar, namun di tingkat umum,” ujarnya.

Pelatih Drum Band Muhammad Syahbana menuturkan timnya sudah berupaya tampil semaksimal mungkin dengan latihan ekstra dan disiplin keras. “Ajang kejuaraan ini menjadi kebanggaan karena sekaligus membawa nama harum MAN 2 Model,” imbuhnya.

Sementara Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas raihan prestasi yang ditorehkan Drum Band MAN 2 Model pada ajang bergengsi tersebut. “Sebuah kebanggaan karena Drum Band Madrasah di bawah Kementerian Agama bisa mencatatkan diri sebagai yang terbaik di tingkat Regional,”akunya.

“Pihak madrasah juga akan terus berupaya memberikan support, baik dari segi fasilitas, sarana dan prasarana, maupun ketersediaan pelatih yang kompeten di bidangnya,” pungkasnya.

Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalsel dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-67 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, diikuti oleh 25 unit/satuan band yang ada di Kalimantan Selatan, yang terdiri dari 4 divisi klasemen, yaitu klasmen dasar yang terdiri dari TK/PAUD/Sederajat. Klasmen pemula yang terdiri dari SD/MI/Sederajat, Klasmen lanjutan yang terdiri dari SMP/SMA/Sederajat, serta Klasmen utama/umum baik yang ada di PTN/PTS/Instansi, BUMN/BUMD atau Ormas. (Rep: Taufik/ Ft: Syahbana).

Previous Sambut HUT RI, MAN 2 Model Gelar berbagai Kegiatan
Next Tiga Siswa MAN 2 Model Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.