Gerakan Infaq Latih Siswa Bersedekah


Siswa MAN 2 Model Banjarmasin memungut Infaq yang dilaksanakan setiap hari Jum’at. Gerakan ini bertujuan untuk melatih siswa dalam bersedekah dengan menyisihkan sebagian uang jajan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS Divisi Keagamaan MAN 2 Model dengan berkeliling perkelas. Pembina Keagamaan MAN 2 Model Banjarmasin, Bahrani, M.Ag, mengungkapkan bahwa pungutan infaq yang dilaksanakan rutin setiap jumat dengan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk bersedekah. Hal ini menurutnya, bertujuan dalam membiasakan siswa dalam berinfaq, sesuai dengan pembentukan karakter yang diinginkan oleh Kurikulum Pendidikan.
Menurut Bahrani, hasil Infaq disumbangkan kepada Mesjid Adz-Dzikra MAN 2 Model yang masih dalam proses renovasi. “Mengingat proyek renovasi mesjid masih sangat memerlukan bantuan dana dari para donatur, maka pihak panitia merangkul berbagai pihak, termasuk menggugah kesadarah tenaga pendidik dan siswa MAN 2 Model untuk menyisihkan infaqnya untuk pembangunan Mesjid Adz-Dzikra tercinta,” ujarnya.
Salah seorang panitia mesjid Adz-Dzikra, Rahmad, S.Pd.I mengungkapkan jumlah uang yang terkumpul setiap hari Jum’at yang dikumpulkan dari siswa berkisar Rp. 900.000,00 hingga Rp. 1.000.000,00. “Hari ini, Jum’at (27/02/15) hasil uang yang terkumpul sebesar Rp. 952.500,00,” tutur Rahmad. Kegiatan Infaq merupakan salah program OSIS Divisi Keagamaan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at. Dengan jadwal dibuat secara bergiliran dari seluruh pengurus OSIS dan MPK terutama dari Seksi Keagamaan. Hal ini juga melatih keberanian siswa untuk pandai berbicara di depan kelas. (Ref/ft: Humas Manda)

Previous Siswa Manda Diberi Motivasi Spiritual Jelang UM dan UAMBN
Next Bintang Barito Hebohkan MAN 2 Model

1 Comment

  1. Rizki Ramadhan XI IPS 1
    1 Juni 2015
    Balas

    Lanjutkan!!! Demi Mesjid kita!

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.