Gubernur Kalsel : Selamat dan Terima Kasih Atas Prestasi di Tingkat Nasional


Banjarmasin – MAN 2 Model. Selamat dan terima kasih saya ucapkan atas prestasi yang telah berhasil diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, terutama di tingkat Nasional yang secara tidak langsung membuat harum nama Kalimantan Selatan.

Demikian disampaikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam amanat yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H.M. Yusuf Effendi, M.AP, pada Upacara Bendera di halaman Madrasah, Senin (13/11/17).

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar MAN 2 Model Banjarmasin, yang terus berupaya untuk mendidik dan membina peserta didik untuk menjadi generasi muda harapan bangsa dan banua.

“Saya sangat senang melihat semangat para siswa, yang ceria dan penuh semangat untuk menuntut ilmu pengetahuan maupun pengalaman di salah satu sekolah terbaik di Kalimantan Selatan,” lanjut Gubernur.

Kalian berada di sini, ungkap Sahbirin merupakan kesempatan yang besar, menggali potensi diri, mengasah kemampuan, menambah pengalaman, serta dapat terus belajar dan belajar, sebagai bekal untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju dan kompetitif.

Di bagian akhir Sahbirin berpesan agar para siswa memanfaatkan waktu belajar di sekolah atau Madrasah dengan sebaik-baiknya. “Ikutilah kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan diri, menggali potensi serta membentuk karakter kita, sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang lain, menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, Nusa dan Bangsa,” pungkasnya.

Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd ketika dikonfirmasi menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel yang berkenan hadir bersilaturrahmi sekaligus memberikan Amanat pada Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin. “Ini momentum yang langka bagi warga Madrasah, karenanya patut kita syukuri dan hargai,” ungkap Kamad.

Kamad mengakui, pihak Pemprov sangat apresiatif kepada para siswa MAN 2 Model yang telah membawa harum nama Kalimantan Selatan pada perhelatan akbar Jember Open Marching Band Competition (JOMC) VI di Jember Jawa Timur, akhir Oktober lalu dengan menyabet 5 gelar kejuaraan. “Sebelumnya Drum Corp MAN 2 Model juga memboyong tropy Juara Umum Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 2017,” jelas Kamad.

Upacara Bendera sendiri dihadiri Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, para Wakil Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik MAN 2 Model kelas X, XI dan XII. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel dengan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Model. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Menteri Sosial : Para Pahlawan Mengajarkan Keteladanan Rela Berkorban
Next Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalsel Tinjau Simulasi UBK Hari Pertama

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.