Habib Idrus Ajak Siswa Idolakan Rasulullah


Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Jum’at (08/01/16) di aula Manda ini menghadirkan Tausiyah Agama dari Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus, Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jawa Timur, serta Ustadz Ahmad Fitri Mubarak, Pengasuh Majelis Al-Barokah, Banjarmasin.

Habib Idrus dalam tausiyahnya berpesan kepada generasi muda Islam khususnya para siswa Manda agar mengidolakan Rasulullah SAW melalui perbuatan membaca dan mempelajari Al Quran. “Jjika kita umat Islam, khususnya generasi muda Islam mengidolakan Rasulullah SAW, harus membaca dan pelajari Al Qur’an karena Al Qur’an merupakan akhlak terbaik Rasulullah SAW,” katanya.

Selain mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW berbekal akhlak terpuji mampu mengubah tatanan sosial yang sangat luar biasa di dunia ini, Habib juga mengingatkan, jika ingin menjadi orang sukses dan berhasil di dalam hidup maka harus mencontoh orang-orang berhasil. “Begitu pula jika kita ingin memiliki kesuksesan dan akhlak terpuji, kita harus mencontoh keteladan pada diri Rasulullah SAW,” pesan Habib.

Adapun mereka yang bisa mencontoh keteladan dari Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, hanya mereka yang senantiasa berharap rahmat Allah, mempercayai datangnya hari akhirat dan senantiasa berzikir. “Jika kita mencontoh seseorang, hasilnya bersifat subjektif. Tapi, jika mencontoh keteladanan Rasullah SAW kita akan memperoleh ketenangan dan ketenteraman hidup karena hanya Allah yang menilai kepribadian Rasulullah SAW,” jelasnya.

Sementara itu Ustadz Ahmad Fitri Mubarak, menyatakan rasa gembiranya karena pertemuan kali ini terasa lengkap, di mana selain berzikir dan pembacaan syair-syair Maulid, juga diisi dengan tausiyah dengan menghadirkan Habib Idrus dari Surabaya.

“Saya merasa bangga kepada MAN 2 Model yang rutin menggelar peringatan hari-hari besar Islam, khususnya Maulid Nabi SAW. Sebab, peringatan maulid ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada sosok teladan, yakni Rasulullah SAW,” ujarnya.

Dia juga mengaku merasa bahagia, haru, serta bersyukur karena kehadiran Habib Idrus yang bertausiyah dalam acara tersebut. “Semoga Allah turunkan rahmat kepada siswa dan siswi MAN 2 Model sehingga menjadi generasi yang beriman dan bertakwa kepada-Nya, sholih dan sholihah, amanah, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Peringatan Maulid Manda berlangsung sederhana namun cukup meriah dan dihadiri ratusan siswa, tenaga pendidik dan kependidikan serta karyawan Manda. (Rep/ FT: Taufik)

Previous MAN 2 Model Siapkan Simulasi UN Berbasis Komputer
Next Mesjid Adz-Dzikra Lakukan Penggalian Drainase

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.