Habib Idrus Pimpin Shalat Hajat Jelang UAMBN


Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Jawa Timur, Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus memimpin pelaksanaan Shalat Hajat berjamaah yang diikuti seluruh warga MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin di Mesjid Adz-Dzikra, Jum’at (04/03/16) pagi.

Seluruh keluarga besar Manda nampak tunduk dalam kekhusyukan pada kegiatan shalat hajat yang sekaligus diisi tausiyah untuk kesuksesan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) bagi siswa kelas XII.

Rangkaian  kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat Dhuha, shalat Taubat dan dzikir serta pengantar dari Kepala Madrasah untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa, khususnya kelas XII yang akan mengikuti UAM dan UAMBN pekan depan.

Dalam pesannya, Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd,  mengingatkan kepada siswa Manda untuk memiliki empat hal sebelum melaksanakan Ujian. Keempat hal tersebut adalah memiliki pola pikir juara,  memiliki niat sungguh-sungguh, memiliki kepercayan diri dan selalu berdoa untuk kelancaran ujian.

Kamad mengingatkan, shalat dan do’a merupakan elemen yang sangat penting dalam segala usaha yang dilakukan. “Dengan shalat dan do’a yang kita lakukan pada hari ini mudah-mudahan diijabah oleh Allah SWT. Semoga siswa Manda lulus 100 persen,” tegasnya disambut amien oleh seluruh jamaah.

Sementara Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus dalam Tausiyahnya juga mendorong siswa untuk optimis dengan prinsip “saya pasti bisa”,  bergaul dengan teman yang baik,  memiliki motto dalam hidup dan yang terakhir berdo’a. “Jangan lupa minta restu kepada kedua orang tua serta mendo’akan mereka setelah shalat lima waktu,” pesan Sang Habib.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin langsung Habib Idrus dan saling berjabatan tangan diiringi dengan shalawat Nabi. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Jelang UAM dan UAMBN, Manda Undang Wali Siswa
Next Ratusan Siswa Manda Ikuti Sholat Gerhana di Masjid Raya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.