Hari Terakhir UNBK, Penyelenggara UNBK Diwajibkan Isi Angket


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin (08/04/19), pihak Puspendik mewajibkan kepada setiap Sekolah/Madrasah penyelenggara untuk mengisi angket mengenai pelaksanaan UNBK tahun 2019.

di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin yang mengisi angket adalah perwakilan dari siswa sebanyak 40 orang, Kepala Madrasah (Kamad), Pengawas, Proktor, dan Teknisi.

Proktor Utama UNBK, Arbain, S.Ag, M.Pd.I mengungkapkan pengisian angket dilakukan setelah selesai sesi terakhir ujian. “Untuk siswa menggunakan username masing-masing, sementara untuk proktor, teknisi, pengawas dan Kamad menggunakan username sekolah,” jelas dia.

Arbain menambahkan, pengisian angket bertujuan sebagai bahan evaluasi bagi Kemdikbud untuk pelaksanaan UNBK tahun depan. “Hasil angket yang diisi oleh siswa, Kamad, pengawas, proktor dan teknisi ini nantinya akan digunakan untuk evaluasi serta perbaikan pelaksanaan UN berbasis komputer tahun berikutnya,” terang Help Desk Provinsi tersebut.

Usai pengisian angket UNBK maka MAN 2 Model Banjarmasin bisa dianggap sukses menyelenggarakan UNBK yang telah dimulai sejak tanggal 01, 02, 04 dan 08 April 2019.

Usai pengisian angket, Kepala MAN 2 Model Dra. Naimah menuturkan kesuksesan MAN 2 Model menyelenggarakan UNBK merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar madrasah yang telah berkomitmen untuk menjadi madrasah penyelenggara UNBK.

“Empat tahun berturut-turut menjadi madrasah penyelenggara UNBK di Kota Banjarmasin bahkan di Kalsel tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika,” terang Kamad. “Ke depan, madrasah kami berkomitmen kembali bisa menyelenggarakan UN Berbasis Komputer,” ujar Kamad optimis. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Sarana Evaluasi, Teater Tunas Banua Gelar Pentas Pamit
Next Biologi, Sosiologi dan Hadits Paling Banyak Dipilih Peserta UNBK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.