Hingga Hari Terakhir, Pelaksanaan UNBK Berlangsung Lancar


Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, sampai hari terakhir Selasa (12/04/16) tidak menemui banyak kendala dan berjalan lancar. “Semua peserta UNBK dapat mengerjakan soal UN dengan baik,” kata Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd.

Menurut Kepala Madrasah (Kamad) sampai hari keenam tidak ada kendala jaringan internet dan listrik di lokasi ujian. Para peserta dapat mengerjakan soal mata pelajaran yang diujikan dengan lancar. “Kendati hari pertama sempat terkendala jaringan, namun sampai hari terakhir, tidak ada keluhan dari para peserta,” ujarnya.

Kamad Manda mengatakan pada pelaksanaan UN tingkat MA tahun 2016, hanya MAN 2 Model yang siap menggelar UNBK, karena fasilitas yang mendukung, seperti komputer, jaringan internet dan listrik. “Alhamdulillah selama pelaksanaan UNBK tidak terjadi kendala listrik mati maupun gangguan jaringan internet,” ujar Kamad.

Jikapun terjadi kendala listrik, Kamad mengaku bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan genset termasuk back up mesin diesel dari PLN. “Hingga kini tidak terjadi listrik mati maupun jaringan internet yang terputus, semua aman,” tambahnya.

Siswa peserta ujian UNBK di Manda berjumlah 326 siswa dan dalam ujian selama enam hari tersebut panitia penyelenggara memberlakukan sistem shift. “Shift pertama dari pukul 07.30 s.d 09.30 wita, shift kedua dari pukul 10.30 s.d 12.30 wita dan shift ketiga dari pukul 14.00 s.d 16.00 wita,” terangnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous UNBK Bahasa Inggris, Siswa Gunakan Headset
Next Hari Terakhir, Pengawas dan Proktor UNBK Isi Angket

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.