Honda DBL South Kalimantan Series Tahun 2017 Resmi Digelar


Banjarmasin – MAN 2 Model. Rangkaian Honda Developmental Basket League (DBL) Indonesia South Kalimantan Series Tahun 2017 resmi digelar dan diawali dengan Technical Meeting (TM) di Dealer Honda Trio Motor Perintis Kemerdekaan, Rabu (12/07/17).

Supervisor Safety Riding dan Motor Sport Trio Motor Randy Darmawan mengungkapkan sudah sepuluh tahun Honda menjadi partner kerja sama dengan DBL Indonesia. Dia mengatakan, meski event Honda DBL akan bergulir bulan depan, gaung event tersebut sudah mulai terasa.

“Bahkan, para peserta sangat antusias terhadap event tahunan ini yang memperlombakan basket, dance competition, dan kompetisi lainnya,” tandasnya.

Sementara, Basketball Operation DBL Indonesia Trisna Gama Putri mengingatkan pentingnya kehadiran perwakilan peserta di acara technical meeting tersebut. Tidak cuma perwakilan tim basket, tapi juga perwakilan tim dance.

“Untuk perwakilan masing-masing tim diharap datang dengan diwakili oleh dua orang tiap tim baik itu tim basket putra, putri, maupun tim dance dari setiap sekolah,“ ujarnya.

Sebanyak 41 tim peserta (putra dan putri) dan dance di Honda DBL South Kalimantan Series tahun ini bakal ditentukan lewat TM tersebut.

Masing-masing tim bakal mengetahui lawan di laga perdana sesuai hasil drawing. Pelatih Tim Basket MAN 2 Model, M. Saduddin Ilmi mengatakan, pihaknya tidak mematok target terlalu tinggi musim ini. Ini karena komposisi pemain yang memperkuat tim merupakan pemain pemula. “Selain memang persaingan di Honda DBL sangat ketat. Tim peserta lain sangat luar biasa,” katanya saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, persiapan tim pun terbilang singkat hanya satu bulan. Meski begitu, dia mengaku tetap optimis dan percaya terhadap kemampuan anak didiknya. Mereka akan bermain maksimal. “Yang penting memompa semangat pemain. Fokus sekarang memang kekompakan tim karena basket olahraga tim bukan individu,” ucapnya. (Rep: Taufik/ Ft : Aghnia).

Previous MAN 2 Model Berikan Penghargaan Siswa Qori Internasional
Next Siswa MAN 2 Model Sumbang Empat Medali AKSIOMA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.