Humas MAN 2 Model Rintis Komunikasi dengan Garuda UNY Team


Yogyakarta – MAN 2 Model. Tim Kehumasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin menjalin serangkaian komunikasi dengan Garuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Team terkait pengembangan program keterampilan teknologi robotik.

Pertemuan antara pihak MAN 2 Model dengan Garuda UNY Team (GUT) digelar di ruang Workshop GUT, Kamis (21/09/17) di sela mengikuti kegiatan FTRN ke-3 Tahun 2017 di Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Delegasi MAN 2 Model dipimpin Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas). Sementara dari pihak Garuda UNY Team diwakili Divisi Teknik Elektro dan Koordinator Divisi Robotik.

Di kesempatan itu, pihak madrasah yang diwakili Wakamad Humas Hasbi Wayhie, M.Pd menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka menjalin peluang pengembangan teknologi robotik di madrasah model tersebut.

“Selain kemampuan akademis dan non-akademis, MAN 2 Model ingin menuangkan kreatifitas serta mengembangkan wawasan, skill dan bakat peserta didiknya dalam bidang teknologi, khususnya teknologi robot,“ ungkapnya.

Hasbi menambahkan, Garuda UNY Team sudah sering didengar prestasi-prestasinya. “Karenanya kami tertarik untuk menggali informasi dan sharing pengalaman. Syukur syukur kalau ada peluang kerjasama antara kampus UNY dengan MAN 2 Model,“ tambahnya.

Dia berharap bisa terwujud sinergitas kepentingan bersama. “Semoga kerjasama yang akan dijalin bisa meningkatkan penyelenggaraan pendidikan vokasional, khususnya teknologi robotik di madrasah,“ tuturnya lagi.

Sementara Koordinator Divisi Elektronik UNY, Rayana Jakasurya menyambut baik rencana pengembangan teknologi robotik di madrasah. Menurutnya, di era teknologi yang pesat sekarang ini, stakeholder pendidikan harus memperkenalkan dunia robotika kepada peserta didiknya. “Peluang kerjasama nantinya akan meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi pihak kampus UNY sendiri,“ tuturnya.

Di saat yang sama, dia berharap kerjasama nantinya bisa memberikan manfaat bagi keilmuan akademik atau pun non akademik kedua belah pihak. Tim Garuda sangat terbuka untuk sharing dan berbagi ilmu dengan lembaga lain. “Kerjasama robotik dengan MAN 2 Model bisa dianggap pioner yang bisa dicontoh madrasah-madrasah lain di Kalimantan Selatan,“ pungkasnya.

Garuda UNY Team sudah menjajarkan banyak piala dan medali dalam daftar prestasi mereka. Terakhir, bulan Mei Tahun 2017 lalu berjaya di kompetisi internasional di Korea Selatan sebagai Best Hybrid Car dan Best Teamwork, setelah pada tahun lalu GUT juga berhasil menyabet semua kategori dalam manuver, akselerasi, dan endurance. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Grup Teater Tunas Banua Sukses Pentaskan Nyonya dan Nyonya
Next Wakil Walikota: Siswa Madrasah Harus Punya Skill

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.