Humas Manda Bidani Buletin Al – Qalam


Menunjang penyaluran bakat jurnalisitik siswa dan guru, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin membidani sekaligus meluncurkan buletin dengan nama “Al-Qalam” yang dikelola pihak Kehumasan Manda.

Buletin yang terbit perdana pertengahan Januari ini mengusung tagline “Satu Goresan untuk Berbagi Sejuta Kebaikan”. Buletin Al-Qalam direncanakan terbit bulanan dan memuat beberapa macam rubrik seperti Halo Manda yang berisi opini atau ulasan redaksi terkait isu-isu aktual sekitar dunia pendidikan, kolom Lughatuna yang dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Arab para siswa.

Selain kedua rubik itu,  muatan materi yang disajikan dalam buletin yang dicetak delapan halaman ini adalah rubrik “English Corner” yang diharapkan mempunyai andil besar dalam penciptaan lingkungan berbahasa Inggris bagi siswa-siswi Manda.

Pimpinan Redaksi Al-Qalam Taufikurrahman mengungkapkan buletin ini dirancang sebagai media pembelajaran jurnalistik di lingkungan Manda sekaligus sebagai wahana kreatifitas literasi bagi pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik.

“Saya berharap, buletin ini dapat eksis tidak hanya bertunas tetapi berkembang dengan membawa manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di MAN 2 Model,” ungkap Taufik ketika dikonfirmasi, Rabu (20/01/16).

Dihubungi terpisah Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd mengatakan penerbitan buletin ini sebuah terobosan bagi pendidikan madrasah di Kota Banjarmasin, karena baru MAN 2 Model yang menerbitkan buletin internal dengan konsep modern. Kalau cuma mading setiap madrasah sudah memilikinya.

“Semoga upaya MAN 2 Model untuk membangun citra positif melalui publikasi media menjadi awal yang baik untuk pengembangan madrasah ke depan,” harap Kamad. (Rep/ Ft: Hasbi)

Previous Kepala Kemenag Kota Silaturahmi dengan Walikota
Next Santri Perdana Ma`had At-Tanwir Masuki Asrama

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.