Humas Manda Publikasikan Aneka Foto Lama


Sebagai penanda sekaligus pengingat 26 tahun sejarah perjalanan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Tim Kehumasan Manda menggelar “Galeri Foto Sejarah Manda Dari Masa ke Masa” di sela acara syukuran puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Manda ke-26, Selasa (16/02/16) lalu.

Selain foto-foto kegiatan dan prestasi madrasah masa kini, pameran foto ini menjadi menarik karena foto yang dipamerkan juga adalah kumpulan foto lama. “Kami sengaja memberikan kejutan pada rekan-rekan bekas guru dan karyawan MAN 2 Model dengan memperlihatkan foto lama mereka,” ujar Wakil Kepala Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd.

Galeri foto lama ini membuat H. Muhammad, S.Pd.I yang kini menjabat Pengawas Pokjawas Kementerian Agama Kota Banjarmasin merasa terharu. “Foto ini kini menjadi kenangan dan sejarah yang tak terlupakan,” ujarnya berkaca-kaca. “Ini foto masa lalu saat saya masih menjabat sebagai salah seorang guru di MAN 2 Model,” sambungnya.

Tidak hanya foto H. Muhammad, ada sekitar 30 foto yang memuat kondisi madrasah beserta wajah-wajah guru dan karyawan zaman dulu. ”Saya kaget waktu melihat ada foto saya dipamerkan. Saya kira foto itu sudah hilang. Jadi ingat masa-masa dulu,” kata Abdul Majid, BA sambil menunjukkan foto dirinya yang mengenakan peci hitam.

Alhasil, sebagian mantan guru dan  karyawan yang berhadir nampak haru sekaligus gembira saat melihat foto mereka terpampang di pigura. Apalagi foto lawas tersebut sudah sangat lama tersimpan dan tak pernah dipublikasikan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd mengungkapkan galeri foto 26 tahun Manda tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga madrasah. Tujuannya agar mereka juga bisa mengetahui segala kegiatan dan prestasi yang pernah diraih oleh madrasah. “Termasuk orang-orang yang pernah “berjasa” mengiringi sejarah MAN 2 Model Banjarmasin dari masa ke masa,” tandas Kamad. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous MAN 2 Model Masuk dalam Profil Madrasah Indonesia
Next Pramuka Manda Jadi Petugas Upacara Gelar Senja

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.