IGI Kal-Sel: Kami Siap Dukung Kegiatan Literasi Manda


Sebagai upaya dalam membentuk citra madrasah. Berbagai upaya dilakukan oleh tim kehumasan MAN 2 Model Banjarmasin (Manda), diantaranya adalah dengan menggandeng Ikatan Guru Indonesia Kalimantan-Selatan (IGI Kal-Sel). Rapat perdana tim kehumasan Manda dengan Pengurus IGI Kal-Sel pun digelar Sabtu (14/02/15) di Sekretariat IGI Kal-Sel Pal Delapan Manarap Kab. Banjar.
Rapat koordinasi tersebut langsung dihadiri oleh Ketua IGI Kal-Sel, Gusti Surian, M.Pd dan para pengurusnya, sementara dari tim kehumasan Manda juga dihadiri oleh Wakamad Humas, Hasbi Wayhie, M.Pd dan Taufikkurahman, S.Pd.I, selaku staf kehumasan.
Ada beberapa point penting yang dibahas pada pertemuan tersebut, yakni diantaranya IGI Kal-Sel akan mendukung penuh kegiatan Manda yang ada hubungannya dengan pengembangan profesi keguruan terutama dalam bidang literasi. “Rencana kami ke depan adalah bedah buku yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada Bulan Mei, mengambil momentum hari Pendidikan Nasional. Ada tiga orang guru Manda yang menyatakan kesediannya untuk menerbitkan buku dan dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan rencana kerjasama dengan IGI Kal-Sel,” ungkap Hasbi di hadapan para pengurus IGI Kal-Sel. “Adapun tujuan kami menggelar kembali bedah buku adalah ingin mendudukan kembali MAN 2 Model sebagai madrasah yang memang model. Artinya, kami ingin dikenal bahwa madrasah model itu tidak hanya sekadar fasilitasnya lengkap, siswanya mencapai ribuan, tetapi juga kami ingin menghidupkan budaya literasi di madrasah kami,” ungkap Taufik menambahkan. Selain kedua pihak menyatakan saling mendukung kegiatan yang ada hubungannya dengan literasi bagi guru, tim kehumasan Manda juga mendapat berkah dengan diajaknya mereka sebagai tim kreatif IGI Kal-Sel.  (Rep/Ft: Humas Manda)

Previous Donor Darah Sukarela Disambut Antusias Warga Manda
Next Asrama Ma'had At-Tanwir MAN 2 Model Diresmikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.