Jajaran Kanwil Kemenag Kalsel Bantu Masjid Adz-Dzikra


Berbagai cara dilakukan pengurus Mesjid Adz-Dzikra MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin agar bisa menyelesaikan renovasi mesjid yang baru berjalan sekitar 50 persen. Di samping mengedarkan kotak amal, kegiatan lelang amal dijadikan langkah jitu penggalangan infaq untuk memikat donatur.

Kegiatan penggalangan infaq melalui lelang amal berlangsung Senin (18/01/16) dalam rangkaian Tausiyah Akbar bersama Syeikh Ali Jaber, salah satu imam Mesjid Madinah. Lelang amal yang dipimpin Dra. Hj. Faridah Abdullah ini menawarkan aneka jenis kue khas Banjar yang ditawarkan mulai harga Rp. 50.000 sampai Rp. 1 Juta.

Bahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd. yang turut hadir, tergugah untuk merogoh kocek pribadi ikut berpartisipasi dalam proses lelang amal untuk kelanjutan pembangunan masjid yang rencananya bisa menampung 2000 jamaah tersebut.

Tak ketinggalan, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Dra. H.Noor Fahmi, MM, Kabid Urais dan Bimsyar, Drs. H.M. Ilyas, M.Ag, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Drs. H. Sofrayani, M.Pd.I serta Kasubag TU, Drs. H. Najwan Noor, turut menyemarakkan lelang amal dengan merogoh kocek masing-masing.

Ditemui usai acara, Ketua Masjid Adz-Dzikra Manda Abdul Majid BA mengatakan hasil dana yang terkumpul dalam penggalangan infaq itu mencapai Rp. 30 juta lebih. Dirinya tidak menyangka kalau hasil penggalangan infaq tersebut melampaui target dari yang diperkirakan sebelumnya.

Mewakili pengurus ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kanwil Kemenag Provinsi dan warga masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk menyelesaikan pembangunan masjid.

“Semoga kegiatan berladang amal ini bukan hanya pada hari ini saja, melainkan bisa terus lanjut bahkan bagi warga umum yang ingin menyalurkan rezekinya bisa langsung transfer melalui Bank Kalsel dengan No. Rek 001.03.08.50143.1 an Badan Pengelola Masjid Adz-Dzikra,” terang Majid.

“Beramal untuk membangun tempat ibadah merupakan salah satu sedekah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia,” pungkas Abdul Majid. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Laksanakan Edaran Seragam Dinas ASN
Next Kepala Kemenag Kota Silaturahmi dengan Walikota

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.