Jelang UNBK, Madrasah Gelar Rakor Gladi Bersih


Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin terus melakukan persiapan jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang. Salah satunya dengan menggelar ujian Gladi Bersih yang akan diikuti 326 siswa kelas XII Sabtu (26/03/16) mendatang.

Untuk memastikan kelancaran dan mematangkan persiapan, pihak Panitia UNBK dan jajaran  Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Manda melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruangan Multimedia, Rabu (23/03/16).

Rapat dipimpin langsung Wakamad Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd didampingi Wakamad Kesiswaan Dra. Endah Sumarini, Wakamad Humas Hasbi Wayhie, M.Pd, Wakamad Sarana Prasarana Ahmad Syamsuri, S.Pd, dan Kepala Tata Usaha Mahmudah, S.Sos, serta seluruh proktor dan teknisi yang terlibat.

Dalam paparannya, Rostina menyampaikan bahwa ujian gladi bersih dilaksanakan untuk mengetahui kendala yang terjadi selama pelaksanaan UNBK. “Sebelumnya sudah dilakukan dua kali simulasi ujian dan pamungkasnya adalah gladi bersih jelang UNBK yang sebenarnya,” jelas Rostina.

Rostina menjelaskan, kendati masih gladi bersih, namun pihaknya tidak terlalu khawatir ada kendala selama melakukan gladi UNBK. Ia hanya khawatir jika saat mengerjakan soal terjadi gangguan akses internet serta pemadaman listrik.

“Dua kali pelaksanaan simulasi kemarin, kendala kita ada pada server pusat. Mudah-mudahan saja waktu pelaksanaan gladi dan UNBK nanti bisa lancer dan listrik tidak padam,” kata Rostina berharap.

Sementara itu, Proktor Utama Zainal Muttaqien, M.Pd.I menambahkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 110 unit komputer yang dibagi ke tiga ruangan. Pihaknya pun sudah menyiapkan komputer cadangan jika terjadi masalah saat pelaksanaannya. “Persiapan sudah maksimal agar tak ada kendala. Baik dari siswanya maupun perangkat yang digunakan, termasuk genset sebagai antisipasi kalau listrik padam,” ucapnya.

Pihak Panitia juga sudah mengimbau kepada para siswa agar tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal. Jika terdapat masalah dalam jaringan saat pengerjaan soal, pihaknya juga telah menyiapkan teknisi atau operator. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Santri Ma`had Audience Program Mengaji TVRI Kalsel
Next MAN 2 Model Gelar Gladi Bersih UNBK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.