Jelang UNBK, Siswa Lakukan Salaman Massal


Kurang sepekan mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas XII MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menggelar kegiatan salaman masal untuk memohon maaf dan meminta restu kepada Kepala Madrasah, dewan guru dan karyawan Manda.

Tradisi menjelang Ujian Nasional tersebut dilakukan siswa kelas XII usai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (28/03/16) pagi. Siswa kelas XII melakukan tradisi tersebut dengan cara roadshow secara bergiliran satu persatu mencium tangan Kepala Madrasah, seluruh dewan guru dan karyawan TU yang berdiri berjejer di sepanjang koridor depan ruang dewan guru.

“Kami dari kelas XII minta maaf dan mohon restu kepada Bapak dan Ibu guru. Doakan kami menjalani UNBK dengan sukses dan lulus semuanya,” ujar Ahmad Asa Akbar, siswa Kelas XII Agama mewakili rekan-rekannya.

Suasana haru menyelimuti seluruh keluarga besar Manda. “Kami doakan semoga anak-anak kami seluruh peserta didik kelas XII meraih sukses dalam menempuh UNBK,” ungkap Dra. Hj. Hafifah salah seorang Wali Kelas XII sambil tidak kuasa menahan air mata.

Usai kegiatan, Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd mengungkapkan tradisi mencium tangan sudah jarang dilakukan para siswa. Padahal dengan bersimpuh di hadapan guru dan orang tua, akan mendekatkan ikatan batin antara siswa dengan guru atau anak dengan orang tua.

“Dengan usaha diiringi do’a restu dari para guru dan orang tua, kami berharap semua siswa Manda yang ikut UNBK nanti bisa lulus dan meraih hasil yang terbaik,” ujar Kamad Manda. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous PLN Lakukan Uji Kesiapan Listrik Jelang UNBK
Next Paskibra Raih Juara Favorit Lomba PBB

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.