Juara Tiga MTQ Internasional, Qori Asal Banjarmasin Ini Bersyukur Bisa Bersalaman dengan Erdogan


BANJARMASINPOST.CO.ID – Qori asal Kota Banjarmasin, Muhammad Rizqon meraih prestasi di tingkat internasional sebagai qori terbaik ketiga di MTQ internasional di Turki. Atas prestasi ini, Rizqon bahkan mendapatkan ucapan langsung dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan yang memberikan langsung plakat penghargaan.

Detik-detik penerimaan plakat dari Presiden Turki ini terlihat di akun instagram Rizqon, @muhammad.rozqon111. Di postingannya, ia menuliskan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya di MTQ internasional, hingga bisa bersalaman dengan Erdogan. “Masyaallaah bisa salaman sama Pak Erdogan. Alhamdulillaah”. Postingannya kemudian dipenuhi dengan ucapan selamat atas prestasi yang diraih.

fikrionci,”Selamat buat @muhammad.rizqon111 yang telah mendapatkan juara 3 di mtq internasional turki”.

dhaniyanz, Cari laki kayani neng org banua jua @______manis”.

alamsyah_albanjarii9882, “Alhamdulillah..selamat buat rizqon”.

Prestasi Rizqon ini juga terlihat di postingan Wali Kota Banjarmasin yang memperlihatkan video detik-detik pengumuman pemenang, hingga terdengar nama Rizqon. “Alhmdllh, Qori Muhammad Rizqon (Asal Banjarmasin-Indonesia) juara 3 MTQ Internasional di Turki, hadiah diserahkan Presiden Turki Erdogan, 25 Mei 2017 #banjarmasinBAIMAN”. Hingga berita ini diturunkan, video yang diposting Ibnu Sina ini telah dilihat 2.639 kali dengan puluhan komentar.

Sebelumnya, qori muda yang saat ini masih duduk di bangku MAN 2 Model Banjarmasin ini menjadi qori terbaik di ajang MTQ Tingkat Kota Banjarmasin mewakili Kecamatan Banjarmasin Selatan. Rizqon kemudian mewakili Indonesia di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang digelar di Istambul Turki. Keberangkatan dirinya sendiri tak lepas dari keberhasilannya menjadi juara tiga pada MTQ tingkat nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat beberapa bulan silam.

Rizqon sudah berada di Turki, sejak 18 Mei hingga 28 Mei 2017 nanti. (*)

 

sumber: bpost online

Qori asal Kota Banjarmasin Muhammad Rizqan saat menerima penghargaan dari Presiden Turki Tayyip Erdogan

Previous Disalami Presiden Erdogan, Rizqon Juara III MTQ Internasional 2017 di Turki
Next MAN 2 Model Mantapkan Komitmen Madrasah Plus Keterampilan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.