Kakankemenag Kota Apresiasi Manda Terkait UNBK


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin Drs.H.Sofrayani M.Pd.I memberikan apresiasi kepada MAN 2 Model Banjarmasin yang pada tahun 2016 ini akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “MAN 2 Model menjadi satu-satunya madrasah pilot project pelaksanaan UNBK di bawah Kemenag Kota Banjarmasin, saya berharap hal ini menjadi motivasi bagi madrasah lain untuk melaksanakan hal serupa,” katanya saat membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) se-Kota Banjarmasin dilaksanakan di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, Rabu (13/01/16).

Dalam arahannya H. Sofrayani mengharapkan agar Kepala MA se Kota Banjarmasin menjalankan tugas sesuai asas dan aturan yang ada serta mampu meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, baik bidang pelayanan, pembelajaran, sarana prasarana, peningkatan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. “Saya meminta kepada madrasah agar mempersiapkan diri sejak dini dalam menghadapi UN tahun 2016. Lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UN tahun 2015 lalu,” pinta H. Sofrayani

Ditambahkannya lagi, kesuksesan pelaksanaan UN atau UNBK bagi siswa madrasah sangat bergantung dari sinergi dan kerjasama antar semua pihak mulai dari Kepala Madrasah, guru mata pelajaran UN, orang tua siswa, pengawas dan stakeholder Madrasah.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Model, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd selaku tuan rumah mengaku senang dan berterimakasih kepada Kakan.Kemenag Kota Banjarmasin yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara ini.

Sementara itu, Ketua KKMA H. Abdurrahman, M.Pd menyampaikan pertemuan kali ini mengagendakan  evaluasi menghadapi Ujian Nasional mendatang. “Madrasah dapat mempersiapkan siswa dari sekarang, mulai dari pendaftaran siswa peserta UN hingga persiapan mata pelajaran yang akan diuji,” ungkap Abdurrahman. (Rep/FT: Taufik).

Previous Rapat Persiapan Tausiyah Akbar Syeikh Ali Jaber
Next MAN 2 Model Perbaharui Aplikasi Fingerprint

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.