Kakanwil Monitoring UAMBN Hari Pertama


Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di seluruh Indonesia secara serentak digelar mulai tanggal 14 s.d 16 Maret 2016. Di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin, pelaksanaan UAMBN hari pertama, Senin (14/03/16) mendapatkan pantauan langsung dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd.

Ka.Kanwil Kemenag yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Drs. H. Noor Fahmi, MM dan Kepala Manda langsung melakukan pemantauan pelaksanaan UAMBN. Sekembalinya dari monitoring UAMBN, Kakankemenag mengatakan berdasarkan pantauan langsungnya di lokasi ujian, proses pelaksanaan UAMBN hari pertama di Manda berjalan lancar dan tertib.

“Semuanya berjalan normal. Semua pengawas dan peserta ujian hadir tepat waktu, naskah soalnya pun tidak bermasalah. Saya harap situasi seperti ini juga terjadi di madrasah-madrasah yang lain,” terang Kakanwil.

Hal senada disampaikan Kepala Manda, Dra. Halimatussa’diah, M.Pd ketika dikonfirmasi Staf Kehumasan. Menurut Kamad, semua kelancaran proses pelaksanaan UAMBN ini berkat kerja keras semua pihak baik panitia maupun penyelenggara yang telah mempersiapkannya secara maksimal.

“Tujuan kita adalah menghasilkan output pendidikan madrasah yang berkualitas dan berdaya saing. Karena itu profesionalitas kami sebagai pendidik sangat dibutuhkan,” jelas Kamad.

Di akhir keterangannya Kamad menyampaikan harapan agar pelaksanaan UAMBN tingkat MA selama tiga hari ini dapat berjalan lancar tanpa kendala.

“Semoga tidak ada kendala-kendala teknis agar peserta didik bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik, dan semoga hasilnya pun bisa lebih baik dari tahun kemarin. Itu harapan kita semua,” pungkas Kamad Manda. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Ratusan Siswa Manda Ikuti Sholat Gerhana di Masjid Raya
Next Ka.Kankemenag: MAN 2 Model Pilot Project UNBK Madrasah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.