Kamad: Jadikan Setiap Saat Adalah Hari-hari Taqwa


Banjarmasin – MAN 2 Model. “Jangan cuma pada hari Jum’at, tapi jadikanlah setiap saat dan setiap hari menjadi hari-hari Taqwa,” kata Kepala MAN 2 Model Banjarmasin Drs. Riduansyah, M.Pd saat memberikan sambutan pada kegiatan Jum’at Taqwa yang digelar di halaman madrasah setempat, Jum’at (21/07/17).

Kamad mengungkapkan, kegiatan yang digelar rutin setiap bulan tersebut jangan dijadikan seremonial belaka dan tanpa makna, namun sebagai sarana pembinaan karakter dan akhlak bagi peserta didik madrasah.

“Kegiatan yang diisi dengan pembacaan surah Yaasin, zikir, shalawat dan tausiyah agama guna membangun dan meningkatkan nilai religiusitas dan akhlakul karimah peserta didik,” ujarnya.

Sementara Ustadz Muhammad Maulana dalam tausiyahnya menambahkan pentingnya iman dan taqwa dalam kehidupan. “Iman dan taqwa merupakan hal yang pertama dan paling utama dalam ajaran islam yang mesti tertanam dalam setiap individu,” tuturnya.

Alumni Tarim Yaman tersebut menambahkan iman dan taqwa merupakan fondasi dari ilmu pengetahuan dan aspek pendidikan lainnya serta merupakan pedoman dan pandangan hidup seorang muslim. “Allah SWT memerintahkan untuk kita bertakwa kepada-Nya, dan memberitakan bahwa ketakwaan adalah tanda keberhasilan dan kemenangan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Salah seorang siswa, Nur Annisa Aghnia mengungkapkan dengan adanya kegiatan Jum’at Taqwa tersebut siswa diharapkan dapat terasah kemampuan spiritual dan mentalnya,“ kata siswi kelas XI MIA 1 tersebut.

Kegiatan Jum’at Taqwa dihadiri Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik kelas X dan XI dengan mengenakan busana putih-putih. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Motivator Muda Indonesia Motivasi Siswa MAN 2 Model
Next Enam Siswa MAN 2 Model Ukir Prestasi di Awal Semester

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.