Kamad Manda Mengudara di Pro-1 RRI Banjarmasin


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2014/2015 di Kota Banjarmasin menjadi sorotan berbagai pihak. Salah satunya di MAN 2 Model Banjarmasin atau biasa disebut Manda. Semakin meningkatnya kepercayaan dan minat masyarakat terhadap Manda serta animo peserta didik dari MTs dan SMP yang ingin sekolah di Manda menjadikan Manda sebagai pilihan pertama setelah lulus MTs / SMP maka perlu diimbangi dengan peningkatan pelayanan penerimaan peserta didik baru.
Demikian dikatakan Kepala Manda, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd, saat mengudara via sambungan telepon di Radio Republik Indonesia (RRI) Pro-1 Banjarmasin 97,5 FM, dalam acara Dialog Pagi, Senin (25/05/15) jam 09.00 Wita. Dalam kesempatan itu, juga bertindak sebagai nara sumber adalah anggota Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kota Banjarmasin, Hariyanto.
Diungkapkan oleh Kamad, tahun ini Manda kembali membuka pendaftaran peserta didik melalui dua jalur, yakni jalur prestasi dan jalur reguler atau seleksi. “Tahun ini, kami menargetkan menerima 400 peserta didik, untuk jalur prestasi Manda sudah menjaring peserta didik sebanyak 160 orang, sisanya lewat jalur seleksi,” ujar Kamad.
Disinggung PPDB online, Kamad mendukung penerapan penerimaan peserta didik baru menggunakan sistem online.”Penerapan sistem online sudah sepatutnya diterapkan, agar proses penerimaan siswa baru lebih efisien dan transparan,” tutur Kamad.
Senada dengan itu, sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, H. Hariyanto menegaskan sepatutnya memang PPDB dilakukan secara online, sehingga semua bisa mengakses dan bisa terpantau transparansinya. Kedua nara sumber sepakat, untuk tahun depan mendukung madrasah-madrasah yang ada di lingkungan Kementerian Agama untuk menerapkan PPDB secara online. (Rep/ft: Taufik)

Previous Ulangan Semester Genap Hari Pertama Berjalan Lancar
Next Meski Gelar Dua Kegiatan, SDM Tetap Mencukupi

4 Comments

  1. Taufik
    1 Juni 2015
    Balas

    Ass.wr. Ralat: pada rilis berita tertulis …anggota Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kota Banjarmasin, Hariyanto. Seharusnya: …Sekretaris Komisi IV DPRD Prov. Kalsel, H. Hariyanto. Demikian untuk diperbaiki. Trims.

  2. Mar'ie Muhammad
    1 Juni 2015
    Balas

    Alhamdulillah, saya sebagai siswa di MAN 2 Model Banjarmasin merasa bangga menjadi bagian dari MAN 2 Model Banjarmasin, senang rasa nya membaca berita ini, karena minat masyarakat semakin meningkat dan memprioritaskan untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi setelah SLTP. Wajar, karena MAN 2 Model Banjarmasin Is the best ! Penasaran kenapa jadi saya katakan Is the Best ? Coba saja berkunjung ke sekolah kami 🙂 SUKSES TERUS BUAT MAN 2 MODEL BANJARMASIN ! Mudah-mudahan selalu mencetak bibit bibit sukses dan berguna bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa, serta bahagia dunia dan akhirat, aamiin YRA. Dari Mar’ie Muhammad, kelas XI IPS 1 MAN 2 Model Banjarmasin.

  3. Muhammad Mutamtami
    1 Juni 2015
    Balas

    Semoga ditahun yg baru ini banyak generasi muda yg lebih berkualitas dan memiliki akhlak yg terpuji, sehingga dapat membawa nama MAN 2 Model Banjarmasin lebih dikenal dikalangan Banua dan masyarakat, bahwa MAN 2 Model Banjarmasin bukan namanya saja yg mengudara tetapi diiringi oleh bibit bibit baru yg dapat membawa dampak serta perubahan untuk Banua kita Tercinta ini. Dari Muhammad Mutamtami, Kelas XI Agama MAN 2 Model Banjarmasin.

  4. Muhammad Arief Anshari
    4 Juni 2015
    Balas

    Waduh mantap ! Senang banar uln mendangar berita kayaini ! MAN 2 Model ni raja keren ! dari Muhammad Arief Anshari , kelas XI IPS 1.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.