Kamad: Pengurus PMR Harus Jadi Relawan Muda yang Baik


Banjarmasin – MAN 2 Model. Seluruh pengurus dan anggota Palang Merah Remaja harus dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk menjadi relawan-relawan muda yang baik.

Amanat tersebut disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Riduansyah, M.Pd saat melantik dan mengukuhkan 19 orang pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Unit MAN 2 Model Periode 2017/2018, Senin (02/10/17) pagi diacara yang dipusatkan di halaman madrasah.

Kamad menambahkan, keberadaan PMR tentunya bisa membangun karakter para siswa, lebih terdidik, mandiri, berjiwa sosial, serta cepat tanggap atau saling tolong-menolong.

β€œHal tersebut sangat relevan dengan Tri Bakti PMR, yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan PMR sangat dibutuhkan di lembaga pendidikan. Sebab, sebut dia, tidak menutup kemungkinan banyak siswa di sekolah/ madrasah yang membutuhkan layanan kesehatan. “Selain itu, saya ingin PMR yang ada di madrasah meningkatkan sinergi dengan PMI Kota Banjarmasin dan instansi terkait,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pembina PMR MAN 2 Model Hj. Fathiah, S.Ag, S.Pd., MM, menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap pelantikan pengurus PMR baru tersebut.

Dia berpesan, para pengurus agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam organisasi PMR. “Kita perlu memupuk kebersamaan dalam PMR agar roda organisasi bisa berjalan baik,” ucapnya.

Setelah dilantik acara dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dari Pengurus PMR Periode 2016/2017 kepada Pengurus PMR yang baru Periode 2017/2018, disaksikan Kepala MAN 2 Model, Pembina PMR MAN 2 Model, serta seluruh peserta didik MAN 2 Model Banjarmasin.

Adapun Pengurus PMR MAN 2 Model Periode 2017/2018 yang terpilih sebagai Ketua M.Ihsan Nawawi, Wakil Ketua M. Yofan Azmi, Sekretaris Indri Erma Rafiqah dan Bendahara Nurul Udhiyati. Susunan Pengurus PMR tersebut dituangkan dalam SK Kepala Madrasah Nomor: 77/Ma.17.01-2/PP.00.6/09/2017 tanggal 30 September 2017. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Babinsa: Jadikan Sejarah Kelam Bangsa Sebagai Pelajaran Berharga
Next Bawakan Madihin, Duet Siswa MAN 2 Model Juarai Lomba Pentas Seni

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.