Kamad : Persiapkan Diri Hadapi UN dan SNMPTN Sejak Dini


Banjarmasin – MAN 2 Model. Meskipun masih kelas X, peserta didik MAN 2 Model Banjarmasin harus mempersiapkan Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sejak dini dengan belajar sebaik mungkin.

Hal tersebut ditegaskan Kepala MAN 2 Model, Drs. Riduansyah, M.Pd saat memberikan pengantar pada “Seminar Fiesta Revolusi Belajar Meraih Sukses UN” yang diselenggarakan Ganesha Operation (GO) Cabang Kalsel, Selasa (18/07/17) di Aula madrasah.

Kamad mengimbau agar peserta didik baru berupaya memperdalam dan mengasah kemampuan diri dalam menghadapi soal-soal UN sejak dini. “Meskipun masih cukup lama, tetap siswa baru harus mempersiapkannya agar kelak di kelas XII tidak terlalu terbebani dengan UN,” tambah Kamad.

Dihadapan 200 lebih peserta didik kelas X, Kepala GO Cabang Kalsel Sumadi, ST memaparkan para siswa di Ganesha Operation tidak hanya diberikan pembelajaran, tetapi juga memotivasi, karena menurut penelitian 80 persen motivasi untuk keberhasilan dan IQ hanya berpengaruh 20 persen.

Kegiatan seminar diberikan GO kepada para siswa agar mereka mengetahui strategi untuk sukses UN maupun SNMPTN. “Untuk mengerjakan ujian nasional itu harus ada strategi bagaimana bisa mengerjakan ujian dengan cepat dan benar. Begitu juga di SNMPTN bagaimana siswa bisa lulus karena dibekali software SNMPTN juga,” ungkap Sumadi.

Lebih lanjut Sumadi mengatakan para siswa yang ikut bimbingan belajar di GO mendapatkan berbagai fasilitas, buku pembelajaran, student activity book, dan konsultasi bersama psikolog langsung. “Dengan demikian siswa tidak galau saat memilih jurusan ke perguruan tinggi,” sambungnya.

Sumadi berharap melalui kegiatan Seminar Motivasi tersebut mampu memberikan kesadaran kepada siswa untuk lebih mempersiapkan diri sejak dini dalam menghadapi ujian nanti. “Sebab tantangan ke depan lebih berat sehingga tidak boleh main-main,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kamad : Guru Pamong Dapat Berkolaborasi dengan Mahasiswa PPL
Next Motivator Muda Indonesia Motivasi Siswa MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.