Kamad: Rakor Sinkronisasi Sarana Mensinergikan Program Kerja Ekskul


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Kordinasi dan sinkronisasi program kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) bertujuan untuk menyatukan visi dan persepsi, agar program kerja yang dijalankan bisa saling mendukung demi kemajuan dan keunggulan madrasah.

Hal tersebut disampaikan kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Riduansyah, saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Program Kerja Ekstrakurikuler bagi Pengurus dan Pembina Ekskul, di Aula PSBB MAN 2 Model, Sabtu (25/08/18).

Dikatakan, sinkronisasi berguna untuk menjaga agar program kerja berjalan secara tepat, efektif dan berdaya guna. “Selain itu, kegiatan ini juga berupaya mensinergikan penyusunan program secara matang dengan menyatukan semua kekuatan dan potensi yang ada,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kamad juga menekankan tentang pentingnya koordinasi antar ekskul, serta menyerap aspirasi, sekaligus melakukan pendataan program semua kegiatan ekskul. Termasuk anggaran harus dikelola secara tertib, efisien, ekonomis dan bertanggung jawab. “Karenanya, kelengkapan dokumen, laporan kegiatan, lampiran kegiatan, dan output dari kegiatan harus benar-benar diperhatikan,” jelasnya lagi.

“Mudah-mudahan sinkronisasi ini mencapai hasil terbaik, sehingga visi misi madrasah dapat tercapai. Sekali lagi saya ingatkan, sinkronisasi ini sesuatu yang sangat penting untuk kita bahas bersama. Oleh sebab itu, saya harap para peserta bisa mengikuti pertemuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kamad.

Kegiatan rakor sendiri diikuti semua Pembina Ekskul, Pengurus OSIM dan tiga orang perwakilan pengurus masing-masing kegiatan ekskul, antara lain ekskul Paskibra, PMR, Pramuka, KSI, Drumband, Teater, Jurnalistik, Maulid Habsyi, Tari, Paduan Suara, Pidato, Tahsin dan Tahfizh Al-Qur’an, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Silat, Arabic Club, dan English Club. Turut berhadir pada kesempatan itu Pengurus Komite Madrasah yang menjelaskan terkait alokasi anggaran untuk kegiatan ekstrakurikuler madrasah.

Ditemui di sela kegiatan, salah seorang peserta, Dalilah Puteri Dewi kelas XI MIPA 2 mengaku rakor yang diikuti sangat bermanfaat bagi dirinya dan seluruh pengurus ekskul agar tercapai sinkronisasi program kerja. Dirinya turut berharap setiap kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan OSIM maupun ekskul dapat mencapai sasaran dan tujuan.

“Insya Allah dengan adanya koordinasi dan sinkronisasi ini, program kerja OSIM dan semua ekskul dapat sejalan dengan visi, misi dan program madrasah,” harap pengurus ekskul PMR tersebut. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Keterampilan Tata Boga Ekspos Hasil Olahan Kuliner
Next Gelar Sosialisasi, Ombudsman Kalsel Harap Partisipasi Siswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.