Kelas XI Ikuti Seminar Sukses SNMPTN


Setelah sebelumnya, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin bekerjasama dengan Ganesha Operation (GO) menggelar Seminar Motivasi Sukses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bagi 400 siswa kelas X, Kamis (11/02/16) sebanyak 269 siswa kelas XI mendapat kesempatan serupa.

Pada seminar kali ini, GO mengangkat tema “Key Success Factor SNMPTN”. Acara dimulai pukul 09.00 Wita di Aula Manda dan dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd.

Dalam sambutannya, Rostina mengungkapkan kegiatan seminar dilaksanakan untuk memotivasi siswa siswi Manda khususnya kelas XI, agar bisa menghadapi tantangan demi meraih sukses di Ujian Nasional (UN) maupun seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Pelaksanaan UN dan masuk PTN ke depan penuh tantangan, sebab banyak perubahan yang terjadi. Seperti penerapan berbasis komputerisasi (CBT) dan adanya perubahan pada aturan main SNMPTN,” tuturnya.

Rostina mengharapkan, dengan penyampaian motivasi dan update informasi dari GO, para siswa kembali mengukir prestasi di tahun mendatang, baik memunculkan juara UN maupun sukses mengantarkan siswa tembus PTN.

Sementara itu, Kepala Cabang GO Kota Banjarmasin, Sumadi dalam paparannya mengatakan untuk kelas XI sendiri, GO mengangkat sub tema Tools For Success. “Untuk mencapai visi perlu alat atau tools, karenanya GO akan mengajarkan bagaimana mencapai visi dan alat dukung untuk mencapai visi tersebut,” ungkap Sumadi.

Sumadi menambahkan, pihaknya yakin program yang dirancang sangat bermanfaat bagi siswa untuk mempunyai passion dalam meraih visi, sehingga para siswa bisa meraih impian di masa yang akan datang.

“Orang bijak berkata bahwa sukses ditentukan 90 persen motivasi dan hanya 10 persen IQ, inilah yang menjadi salah satu dasar pemikiran Ganesha Operation untuk serius melakukan program seminar motivasi ini,” terang Sumadi.

“Semoga program ini dapat membuka hati dan pikiran siswa untuk dapat meraih visi mereka di masa yang akan datang,” tandasnya.

Dengan penyampaiannya yang bersahabat dan penuh semangat, para peserta seminar terlihat antusias. Sehingga secara tidak langsung, motivasi yang disampaikan dapat tepat sasaran. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Seminar Sukses SNMPTN Bagi Siswa Kelas X
Next Syukuran HUT Manda ke-26 Berlangsung Meriah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.