Keluarga Besar MAN 2 Model Shalat Hajat Bersama KaKanwil


Menjelang detik-detik pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi peserta didik kelas XII SMA/ MA sederajat Senin mendatang, keluarga besar MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menggelar shalat hajat dan istigatsah di ruang induk Mesjid Adz-Dzikra komplek madrasah tersebut, Kamis malam (31/03/16).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel Drs. H. Noor Fahmi, MM, Pengurus Komite Madrasah, Kepala Manda, tenaga pendidikan dan kependidikan, orang tua/ wali siswa serta peserta didik Manda kelas XII.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat taubat dan shalat hajat berjamaah setelah shalat maghrib yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kalsel. Usai shalat hajat, dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin, shalawat kamilah dan do’a.

Puncak rangkaian kegiatan spiritual tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan Kakanwil. Dalam tausiyahnya, Kakanwil berharap melalui shalat hajat dan kegiatan spiritual lainnya ini peserta didik diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi Ujian Nasional. “Di samping belajar dan berdo’a bersama, para siswa-siswi tetaplah berdoa di rumah. Dan juga meminta do’a kepada orang tua, supaya mendapat ridha dan dipermudah dalam mengerjakan soal ujian nanti,” sambung Kakanwil.

Kegiatan ditutup shalat Isya berjamaah dan diakhiri dengan ramah tamah antara dewan guru, siswa dan para orang tua. Salah satu orang tua siswa,  H. Abdul Khalik mengungkapkan terima kasihnya kepada dewan guru yang telah memberi bimbingannya selama ini. “Kami mohon kepada dewan guru agar anak-anak kami dimaafkan dan diberikan keikhlasannya sehingga dapat mengikuti ujian dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan UNBK akan digelar mulai 4 s.d 12 April 2016 di MAN 2 Model Banjarmasin dan diikuti 326 peserta. Dengan rincian kelas XII IPA sebanyak 149 peserta, kelas XII IPS sebanyak 135 peserta dan kelas XII Agama sebanyak 42 peserta. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Gelar Khataman Massal Jelang UNBK
Next PLN Back Up Genset Untuk UNBK MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.