Keluarga Besar Manda Peringati Hari Guru Nasional


Banjarmasin – Manda, Pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2015 dirayakan oleh seluruh insan pendidikan, termasuk Keluarga Besar MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin. Peringatan dilaksanakan dengan apel di madrasah yang diikuti oleh sebagian besar tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik dengan acara sederhana namun khidmat, Rabu (25/11/15).

Suasana upacara Hari Guru dan HUT PGRI kali ini juga tak kalah isitimewa. Itu lantaran, semua petugas upacara dijalankan bapak-ibu guru MAN 2 Model. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Al-Istigfar, pembaca UUD 1945, Dra. Emilliannor, pembaca doa, Drs. Syakrani, dan pembawa acara Rusmini, S.Ag, serta protokol Ramadhan, SE.

“Karena upacara kali ini untuk memperingati hari guru dan HUT PGRI, maka petugas-petugasnya juga kita ambilkan dari bapak-ibu guru. Alhamdulillah, suasana upacara berlangsung tertib dan lancar,” ungkap Hasbi Wayhie selaku Humas Manda.

Pada kesempatan itu Kepala MAN 2 Model, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional, Anies Baswedan pada peringatan Hari Guru Nasional 2015.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengungkapkan tugas dan tanggung jawab seorang guru amatlah besar dan jangan dipandang sebagai beban tapi sebagai kehormatan. “Ibu dan Bapak guru mendapat kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan,” ujar Anies.

Kepada para guru, Anies mengajak agar guru selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimisme dan keceriaan. “Hanya dari guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya,” pungkas Anies.

Usai pelaksanaan apel Peringatan Hari Guru, para siswa secara spontan membuat puisi dengan tema “Guru” yang dikarangnya sendiri sehingga terkumpul lebih dari 900 puisi. Di masing-masing kelas, siswa juga memberikan persembahan berupa bunga dan kado kepada guru-guru yang menjadi wali kelasnya.

“Selamat merayakan hari guru. Bunga ini kami persembahkan untuk bapak/ibu guru kami tercinta,” ujar Nor Yustika, salah seorang siswa saat menyerahkan setangkai bunga kepada wali kelasnya. (Rep/Ft: Taufik).

Previous Khasanah Lagu Banjar Dapat Dijadikan Inspirasi
Next Peringati Hari Guru, Trio Motor Honda Berikan Servis Gratis

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.