Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalsel Tinjau Simulasi UBK Hari Pertama


Banjarmasin – MAN 2 Model. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H.M. Yusuf Effendi, M.AP meninjau pelaksanaan Simulasi 1 Ujian Berbasis Komputer (UBK) Hari Pertama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin, Senin (13/11/17).

Peninjauan dilaksanakan Yususf usai bertindak sebagai Pembina Upacara dan membacakan Amanat Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di hadapan keluarga besar MAN 2 Model.

Di sela monitoring, Yusuf menilai MAN 2 Model sangat layak untuk melaksanakan UBK, karena pihak madrasah baik tenaga pendidik maupun peserta didik telah menyiapkan diri menghadapi UBK secara baik dan penuh semangat.

“Sepintas Simulasi UBK sudah berjalan dengan lancar, tadi kalau kami lihat madrasah sudah siapkan server, jaringan, operator dan teknisi. Respon siswa juga lebih suka UBK karena praktis dan efisien,” katanya.

Yusuf berharap UBK berjalan tanpa kendala, peserta didik bisa menyelesaikan simulasi dengan baik. “Semoga hasilnya pun bisa lebih baik dari tahun ke tahun. Itu harapan kita semua,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Riduansyah, M.Pd mengungkapkan pelaksanaan Simulasi 1 UBK berlangsung selama tiga hari, 13 s.d 15 November. Untuk hari pertama mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, hari kedua mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika untuk Program MIPA, Geografi untuk Program IPS dan Tafsir untuk Program Keagamaan.

Sedangkan pada hari ketiga mengujikan mata pelajaran Kimia dan Biologi untuk Program MIPA, Ekonomi dan Sosiologi untuk Program IPS serta Fikih dan Hadits untuk Program Keagamaan.

“Untuk mapel Bahasa Indonesia dan Matematika digabung menjadi satu paket dan setiap siswa hanya mengikuti simulasi empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mapel pilihan,” jelas Kamad.

Simulasi diikuti 381 peserta didik kelas XII yang dibagi menjadi 5 ruang ujian dengan 3 kali sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 s.d 09.30 Wita, sesi kedua pada pukul 10.00 s.d 12.00 Wita dan sesi ketiga pukul 13.00 s.d 15.00 Wita. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Gubernur Kalsel : Selamat dan Terima Kasih Atas Prestasi di Tingkat Nasional
Next MAN 2 Model Lolos Seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.