Kepala Madrasah Lepas Peserta Outbond PMR


Kepala MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melepas secara resmi rombongan Palang Merah Remaja (PMR) Unit Manda yang akan menggelar  kegiatan  latihan pemantapan dan outbond di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam Mandiangin, 26 s.d 27 Maret 2016.

Rombongan yang berjumlah 48 orang siswa kelas X dan XI tersebut dilepas secara resmi Kamad Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd, Sabtu (26/03/16) pagi didampingi langsung pelatih PMR Manda Herliansyah dan Pembina PMR Manda Taufikurrahman.

Kamad Manda dalam arahannya berharap ke depannya kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin karena sangat efektif untuk menumbuhkan kerjasama sama tim dan semangat berlatih di alam bebas. “Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk refreshing sekaligus pembekalan pelatihan bagi anggota PMR di alam terbuka,” ujar Kamad.

Sementara itu, Pelatih PMR Manda Herliansyah mengungkapkan kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan di luar madrasah dan dipilih di tempat rekreasi Tahura Mandiangin agar para siswa juga dapat melepaskan diri sejenak dari tugas ruti. “Kegiatan ini juga untuk lebih meningkatkan keakraban antara senior dan junior,” tuturnya.

Lebih lanjut, Herliansyah menambahkan kegiatan dilakukan dalam bentuk perkemahan Sabtu-Minggu, latihan jelajah alam dan permainan (games). Pelatihan di alam meliputi evakuasi sungai dan jelajah alam bebas, sedang permainan meliputi ice breaking, fun games, dan team building. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous MAN 2 Model Gelar Gladi Bersih UNBK
Next PMR Manda Gelar Outbond di Tahura Mandiangin

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.