Kepala MAN 2 Model Tandatangani Naskah MoU dengan Tiga Instansi


Banjarmasin – MAN 2 Model. Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin melakukan penandatanganan naskah nota kesepahaman (memorandum of understanding) antara MAN 2 Model dengan tiga instansi dan lembaga masing-masing Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin dan PT. Banjar Elektronika Sarana Televisi (Banjar TV) di Gedung Sultan Suriansyah Kayutangi Banjarmasin, Selasa (23/05/17).

Kegiatan dilaksanakan di sela kegiatan Perpisahan dan Pengukuhan Peserta Didik Kelas XII Tahun 2017 dan turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Muhammad Rofi’i, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Kalsel, Drs. Adnan, M.Pd.I, Ketua Pokjawas, Kepala MA Kota Banjarmasin, orang tua peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta seluruh peserta didik MAN 2 Model.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd menjelaskan, nota kesepahaman yang dituangkan dalam MoU tersebut dimaksudkan guna memperkuat kerjasama antara madrasah model tersebut dan ketiga instansi, yakni Politeknik Negeri Banjarmasin, BNN Kota Banjarmasin dan Banjar TV.

“Kerjasama dengan lembaga pendidikan Poliban akan menunjang pembelajaran keterampilan vokasional khususnya teknologi robotik. MoU dengan BNN terkait kegiatan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan MAN 2 Model. Sedangkan dengan Banjar TV akan ditindaklanjuti program pengembangan peningkatan pembelajaran dan praktikum bidang jurnalistik media elektronik,” jelas Kamad.

Riduansyah juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang berkenan membangun kerjasama memajukan madrasah.”Semakin banyak kerja sama yang dilakukan semakin terbuka jalan untuk kemajuan. Mudah mudahan dengan kerja sama ini menjadikan madrasah lebih baik lagi,” harapnya.

Acara penandatangan naskah kesepahaman antara MAN 2 Model dan ketiga instansi masing-masing diwakili Direktur Poliban, H. Edi Yohanes, ST, MT, Kepala BNN Kota Banjarmasin, H. Ilyas, S.Sos,MM dan Manajer Pemberitaan Banjar TV, H. Kamarul Hidayat.

Dalam sambutan usai penandatanganan, Kepala BNN Kota Banjarmasin, H. Ilyas, S.Sos, MM mengatakan MoU merupakan formalisasi dari apa yang ditelah dijalankan selama 2 tahun ini. Sebelumnya, program pencegahan dan pemberantasan narkoba sudah terjalin dengan MAN 2 Model, seperti sosialisasi, penyuluhan anti narkoba dan tes urine bagi peserta didik baru.

“Penandatanganan MoU ini tidak sekedar formalitas, dan akan terus kita tindaklanjuti secara serius,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MAN 2 Model Ajarkan Peserta Didik Jiwa Wirausaha
Next MAN 2 Model Kukuhkan 262 Peserta Didik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.