Keran Air Siap Minum Sumbangsih PDAM Siap Dioperasikan


Banjarmasin – Manda, MAN 2 Model Banjarmasin mendapatkan kado spesial bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Miladnya yang ke-25 dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih berupa Keran Air Siap Minum (KASM) yang ditempatkan di lokasi MAN 2 Model. Dirut PDAM Bandarmasih melalui Kepala Divisi Humas, Hj. Nursiah mengatakan keran air siap minum ini diberikan bagi siswa siswi yang memerlukan air bersih siap minum sehabis kegiatan belajar. Alat ini sudah mulai bisa digunakan bertepatan dengan hari jadi Manda.  “Ini dipersembahkan untuk warga Manda, yang sedang menuntut ilmu di sini, kalau ada yang olah raga juga bisa dipakai, kita siapkan untuk melengkapi indeks kebahagiaan masyarakat,” ujar Nursiah pada Humas ketika ditemui di tempat terpisah, Rabu  (18/04/15).
Menurutnya, air yang keluar dari keran tersebut sudah dilakukan penelitian di laboratorium sehingga air aman untuk diminum. Keran Air Siap Minum merupakan air bersih dan sehat serta siap konsumsi yang telah melalui proses sterilisasi, remineralisasi dan bio ceramic hexagonal water. Sehingga air yang dihasilkan benar-benar bersih, mudah diserap dan berkualitas tinggi untuk menjamin kelancaran metabolisme tubuh. Keran Air Siap Minum ini juga merupakan salah satu terobosan dan inovasi yang dilakukan pihak MAN 2 Model bersama PDAM Bandarmasih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di madrasah. “Tujuan dari pemasangan keran air siap minum adalah untuk mengedukasi siswa dalam meningkatkan kesadaran siswa agar peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik,” ujar Kamad MAN 2 Model, Dra. Halimatussa’diah, M.Pd.
Lebih lanjut, untuk pemeliharaan dan perawatan keran air siap minum ini sepenuhnya ditanggung oleh PDAM Bandarmasih, perawatan akan dilakukan baik mingguan dan bulanan. Sehingga warga MAN 2 Model tidak perlu khawatir untuk kualitas dari air KASM ini. “Kedepannya pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pun akan turut melakukan pengawasan terhadap keberlangsungan kualitas air siap minum ini,” tutur Kamad. (Rep/Ft : Humas Manda)

Previous Asrama Ma'had At-Tanwir MAN 2 Model Diresmikan
Next Bursa Kampus Manda, Terobosan Baru bagi Siswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.