Keterampilan Otomotif Buka Layanan Servis Gratis


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Program Keterampilan Otomotif Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin berupaya mengoptimalkan program keterampilan di bidang teknik sepeda motor dengan membuka layanan servis gratis kendaraan bermotor roda dua segala tipe bagi tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah setempat.

Kepala Bengkel Keterampilan Otomotif Imam Kasturi, S.Pd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (13/09/18) mengungkapkan pihaknya memberikan pelayanan servis ringan gratis selama promo bulan September bagi 10 buah kendaraan per hari segala tipe.

“Servis gratis meliputi pemeriksaan dan pembersihan onderdil motor seperti karburator dan kelistrikan. Untuk penggantian sparepart dan oli, para guru tetap dikenakan biaya tambahan,” jelasnya.

Yang menarik tambah Imam, sepeda motor konsumen ditangani mekanik andal yang sudah tersertifikasi sesuai dengan standar ditambah sejumlah siswa yang mengikuti keterampilan Teknik Sepeda Motor (TSM) di bengkel otomotif.

“Hal ini sebagai ikhtiar untuk membekali kecakapan hidup atau life skill para siswa ketika lulus nanti agar siap berwirausaha,” ungkapnya lagi.

Selain servis gratis, pihaknya juga siap memberikan pelayanan prima sehingga kendaraan bermotor konsumen siap digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. “Kami berupaya memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada konsumen para guru,“ pungkas dia.

Salah seorang guru yang ditemui Minasari, M.Pd menyatakan cukup puas dengan pelayanan servis motor yang diberikan para siswa program otomotif. “Senang saja ada servis motor gratis. Kalau di luar, biayanya lumayan biasa kena tiga puluh atau empat puluh ribu. Selain hemat juga tak perlu servis jauh-jauh,” terangnya.

Dikesempatan berbeda, Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd memberikan apresiasi kegiatan servis gratis yang dilakukan Bengkel Keterampilan Otomotif. Karena selain memberikan manfaat bagi warga madrasah, juga dipandang menambah keilmuan dan pengalaman siswa. “Para siswa yang menekuni bidang otomotif akan memiliki pengalaman dan skill standar sebagai mekanik,” tukas Kamad.

Kegiatan ini tambah Kamad, juga merupakan kelanjutan dari rampungnya pembangunan Laboratorium Otomotif berlantai dua dengan fasilitas tool dan sparepart standar.

“Kebetulan MAN 2 Model adalah salah satu penerima bantuan Laboratorium Otomotif. Sementara untuk sparepart kerjasama dengan PT.Astra Honda Motor Jakarta,” terangnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Habib Idrus Ingatkan Siswa Dampak Negatif Zaman Now
Next Kamad: Jadikan PPL Sebagai Pengalaman Paling Berharga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.