Keterampilan Tata Boga MAN 2 Model Gelar Table Manner


Banjarmasin – MAN 2 Model. Sebanyak 75 orang siswa program Keterampilan Tata Boga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin yang terbagi menjadi 10 kelompok menggelar kegiatan Table Manner, di aula PSBB MAN 2 Model, Selasa (05/09/17).

Pengelola Keterampilan Tata Boga, Hj. Nadjmah Husnayani mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil magang mereka di Hotel Galaxy Golden Tulip Banjarmasin beberapa minggu sebelumnya. “Pembelajaran dari magang inilah yang mereka presentasikan di hadapan puluhan tenaga pendidik dan kependidikan,” jelasnya.

Nadjmah menambahkan, dari 10 kelompok, masing masing harus menyiapkan tiga sampai lima jenis masakan. Sekurang-kurangnya terdiri dari masakan appetizer (pembuka), main course (makanan utama), dan dessert (makanan penutup).

Beragam tema masakan mereka suguhkan, dari yang bernuansa lokal sampai internasional. Kelompok satu misalkan, mereka mengangkat tema masakan khas Italia. Sementara itu, kelompok 3 mengambil tema masakan tradisional yakni, soto betawi, begitupun dengan kelompok lainnya mereka memilih tema masakan berdasarkan kesepakatan bersama.

Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd menyatakan, kegiatan seperti ini merupakan aplikasi pembelajaran mereka di program keterampilan tata boga. “Ini perlu diapresiasi dan harus kita dukung sepenuhnya,” papar Kamad yang turut serta mencicipi hidangan dari peserta.

Secara kasat mata, semua hidangan yang disuguhkan 10 kelompok itu mendapatkan pujian dari seluruh PTK yang diundang hadir pada acara table manner itu. Rata rata pujian ditujukan pada cita rasa masakan, pelayanan yang diberikan serta cara penyajian.

Usai menyantap semua masakan yang dihidangkan, mereka meminta agar semua PTK yang ikut bersantap siang itu memberikan penilaian atas kinerja mereka. (Rep/ Ft: Hasbi).

Previous Cerdas Cermat Program Pintar GOL Radio, Siswa MAN 2 Model Lanjut ke Sesi Final
Next Kamad: Dukung Penguatan Pendidikan Karakter di Madrasah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.