Ketua Harian PDBI: Jaga Nama Baik Provinsi Kalimantan Selatan


Banjarmasin – MAN 2 Model. “Tim Drum Band Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin sekaligus membawa nama Madrasah, nama Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan dan nama Provinsi, untuk itu jagalah nama baik. Jangan jadikan beban tapi justru sebaliknya sebagai pemacu semangat,” ujar Ketua Harian PDBI Kalsel M. Nur Wahid saat memberikan sambutan pada Pentas Pamit para atlet Marching Band PDBI Kalsel di halaman MAN 2 Model, Rabu sore (25/10/17).

Pentas Pamit digelar jelang keberangkatan tim Marching Band untuk mengikuti ajang international “Jember Open Marching Competition” (JOMC) VI Tahun 2017 yang akan digelar di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember, Jawa Timur, 27 s.d 29 Oktober 2017.

Mengenai pentas pamit, dikatakan Wahid merupakan sebuah tradisi jika tim marching band akan bertanding. Para atlet marching tampil di hadapan orangtuanya masing-masing. “Dengan begini maka orangtua dapat mengetahui aktifitas putra-putrinya. Sekalian seluruh atlet minta restu orangtua,” jelas Wahid.

Wahid juga mengingatkan seluruh atlet untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar nantinya dapat tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. “Saya percaya dengan pengalaman dan bekal yang dimiliki, akan mendapatkan hasil yang memuaskan pula,” pungkasnya.

Sementara Kepala MAN 2 Model, Riduansyah, M.Pd berharap para atlet Drum Band MAN 2 Model yang membawa nama PDBI Kalsel dapat tampil maksimal. “Melihat antusiasme mereka yang begitu tinggi, saya percaya para atlet bisa tampil prima di Jember nanti,” tandasnya.

Jember Open Marching Competition sendiri merupakan even skala internasional yang sudah lima kali diadakan. “Suatu kebanggaan karena even tersebut akan diikuti marching band dari Jepang, Afrika Selatan, Thailand dan Filipina,” ujarnya.

Sebanyak 53 orang atlet Marching Band PDBI Kalsel terdiri dari 24 orang Brass Line, 20 orang Battery Line, 8 orang Guard Line dan 1 orang Field Commander. Rombongan didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan, Sitti Rostina, Pembina Drum Corp, Jiabus Sarury, Head Coach Ciptadi Ramadhoni, Ass Head Coach Maria Elisa, Battery Coach M. Syahbana, Ass Batterry Coach Irsyad Fathoni, Brass Coach M. Septa Samsul Bahri, Pit Instrument Coach Ahda Dhiya Abshari, Guard Coach Nur Syifa, serta Dokumentasi Alvi Syahrin.

Tim sendiri akan mengikuti cabang Kompetisi Brass Battle Competition, Drumline Battle Competition, Preliminary Marching Show Band dan Street Parade Full Band. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Delegasi MAN 2 Model Siap Bertanding di Ajang Gebyar Brawijaya Qur’ani
Next Meriahkan Bulan Bahasa, MAN 2 Model Gelar Berbagai Kegiatan Edukatif

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.